Kampanye Terbuka Jokowi- Amin Di Kota Tangerang Diiringi Karnaval dan Debus

Calon Presiden 01 Jokowi-Amin melakukan karnaval menuju area kampanye terbuka di Kota Tangerang pada Minggu 7/4/2019 (dok. KM)
Calon Presiden 01 Jokowi-Amin melakukan karnaval menuju area kampanye terbuka di Kota Tangerang pada Minggu 7/4/2019 (dok. KM)

TANGERANG (KM) – Pasangan Calon Presiden 01 Jokowi-Amin melakukan kampanye terbuka di Kota Tangerang pada Minggu 7/4 dengan tema Karnaval Pemilu 2019, yang turut diramaikan aksi debus.

Sebelum menuju panggung utama, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin diarak berjalan dari Jalan Daan Mogot sampai Pendopo Wali Kota Tangerang diiringi karnaval yang dimeriahkan dengan parade kereta hias, ondel-ondel, tarian-tarian, pertunjukan barongsai, peragaan enggrang, serta kelompok seni lainnya.

Sementara atraksi debus juga ditampilkan dengan peragaan seorang pendekar Wardjo (Jawara Pendukung Jokowi) yang memamerkan aksinya menggunakan sebuah golok yang digoreskan ke leher dan pipinya. Walapun golok tersebut berulang kali digoreskan tetapi tak ada darah yang menetes dari lehernya.

“Ini merupakan seni debus Banten. Hidup kelompok kesenian debus Banten, hidup pesilat Cimande. Hidup Jokowi-Ma’ruf,” kata MC melalui pengeras suara.

Dalam orasinya, Jokowi menekankan bahwa pesta demokrasi dan keberagaman harusnya membawa kegembiraan dan kesenangan.

“Jangan sampai dengan adanya pesta demokrasi, diciptakan ketakutan- ketakutan, benar? Jangan sampai dengan adanya pesta kegembiraan, pesta demokrasi, justru malah marah-marah, betul?” katanya.

Sementara Pelaksana Tugas Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi mengatakan beberapa ruas jalan di Kota Tangerang dialihkan untuk kelancaran arus lalu lintas.

“Lalu lintas dari arah Pasar Baru dan Jalan K.S. Tubun diarahkan masuk Jalan Daan Mogot. Dari arah Jalan Bouraq belok kiri ke arah Jalan Daan Mogot/Tanah Tinggi. Dari arah Terminal Kalideres menuju Ahmad Yani dialihkan ke Jalan Jenderal Sudirman. Sementara pengendara dari arah Jalan Hasyim Ashari ke arah Jalan Perintis Kemerdekaan, sedangkan dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan dibelokkan ke kiri ke arah Makam Tanah Gocap, Karawaci,” katanya.

“Penutupan tersebut dilakukan bekerja sama dengan Polres Metro Tangerang Kota karena jadwal jadwalkan karnaval dimulai pada pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB,” pungkasnya.

Reporter: Marsono Rh
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*