31 Tim Ikut Prakualifikasi Danone Nation Cup Regional Aceh-Sumut

Walikota Langsa Usman Abdullah bersama koordinator Danone Nation Cup Regional Aceh - Sumut serta Asosiasi PSSI Kota Langsa di Lapangan Bola Kaki Kota Langsa, Sabtu 6/4/2019 (dok. KM)
Walikota Langsa Usman Abdullah bersama koordinator Danone Nation Cup Regional Aceh - Sumut serta Asosiasi PSSI Kota Langsa di Lapangan Bola Kaki Kota Langsa, Sabtu 6/4/2019 (dok. KM)

LANGSA (KM) – Sebanyak 31 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Sekolah Dasar (SD) berlaga pada ajang prakualifikasi Danone Nation Cup Regional Aceh – Sumut zona Langsa yang digelar di Stadion Kota, Sabtu 6/4.

Ketua panitia pelaksana, Yudi Ferdiansyah Putra, mengatakan bahwa dari 31 tim yang berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Utara yang berlaga nanti, untuk zona Langsa pihaknya akan mengirimkan 6 tim terbaik untuk dipertandingkan pada event final Regional Aceh – Sumut yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2019 mendatang di Banda Aceh.

“Pelaksanaan event ini merupakan kerjasama antara Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata Kota Langsa dengan Asosiasi PSSI Kota Langsa dan didukung oleh koordinator Danone Nation Cup Regional Aceh – Sumut.”

“Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan olahraga sepakbola usia dini, mendapatkan dan membentuk pemain muda berbakat,” tambah Yudi.

Sementara itu, Walikota Langsa Usman Abdullah mengatakan, “sepakbola merupakan olahraga yang sangat digemari diseluruh pelosok negeri termasuk di Kota Langsa, namun ironisnya sepak bola di Indonesia belum menunjukkan prestasi yang optimal.”

“Padahal secara potensi kita memiliki banyak bibit pesepakbola yang handal. Untuk itu perlu usaha yang keras dari kita semua dalam memajukan dan mengembangkan prestasi olahraga sepakbola,” ujarnya.

Usman berharap, dalam kompetisi Aqua Danone Nation Cup nantinya akan menjadi wadah pembinaan pemain sepak bola usia dini yang terlatih untuk menjadi generasi penerus dan juga merupakan wadah regenerasi pengganti pemain sepakbola senior di Indonesia.

Reporter: Muddin
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*