Rayakan Maulid Nabi, Yayasan SGI Santuni 1000 Yatim dan Dhuafa

Ketua Umum SGI, Opick Tombo Ati saat menyampaikan tausiyah, Kamis 4/4/2019 (dok. KM)
Ketua Umum SGI, Opick Tombo Ati saat menyampaikan tausiyah, Kamis 4/4/2019 (dok. KM)

BEKASI (KM) – Usai gelar Camp Silat & Golok 2019 beberapa waktu lalu, Yayasan Seni Golok Indonesia (SGI) kembali menggelar kegiatan berupa Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus memberikan santunan kepada 1000 fakir miskin dan dhuafa di Markas Besar SGI, Jl. Raya Pulo Gebang Komplek Pertamina Arun 8 No. 19 Cakung, Jakarta Timur, Kamis malam 4/4.

Perayaan Maulid Nabi tersebut berlangsung khidmat dan meriah serta mendapat sambutan antusias dari warga Bekasi dan sekitarnya. Acara digelar dengan suasana yang lebih sakral dan bernuansa heroik, dan panitia penyelenggara juga mempertunjukkan rambut Rasulullah Muhamad SAW yang didatangkan langsung dari Turki.

Acara Maulid yang mengangkat tema “The Hair Of Rasulullah SAW, Berbagi dengan 1000 Faqir Miskin dan Dhuafa” tersebut juga memberikan kesempatan kepada hadirin untuk mencium rambut Nabi itu.

Prosesi acara diiringi dengan lantunan sholawat oleh hadirin dan para santri, keluarga besar SGI, warga, serta tamu undangan lainnya yang membuat suasana di Markas Besar SGI yang juga tempat tinggal ketua SGI yang juga pelantun lagu-lagu religi, Opick Tombo Ati, menjadi lebih khidmat.

Guru besar SGI, Panglima Kumbang, usai acara mengatakan, “Tema kali ini adalah ‘The Hair Of Rasulullah SAW’, Berbagi kepada 1000 yatim dan dhuafa. Mengapa demikian? karena mahkota rambut Rasulullah saw adalah bagian dari tubuh beliau yang memiliki karomah berupa rahmatan Lil alamin, diharapkan dengan mencium rambut tersebut, kita semakin cinta dan dekat dengan Rasulullah,” ujar Guru Besar SGI ini.

Panglima Kumbang juga mengungkapkan beberapa proses yang harus dilaluinya guna dapat mendatangkan rambut Rasulullah tersebut. “Alhamdulillah negara Turki melalui pemerintahan Ottoman [sic] memberikan izin kepada Ketua Umum SGI Opick Tombo Ati untuk dibawa ke Indonesia, di tempat ini juga kami berikan kesempatan kepada yang hadir disini untuk mencium mahkota rambut Rasulullah SAW,” jelas Gubes SGI itu.

“SGI berharap para pendekar di Indonesia ini agar menambah rasa cinta kepada Kanjeng Nabi Muhamad SAW, dengan cara merasakan bahwa beliau selalu hadir di dekat kita,” lanjutnya.

“Untuk mendatangkan rambut Rasulullah tidak mudah, pasalnya di negara seperti di Rusia saja mahkota ini dijaga ketat dengan pengawalan jet tempur dan senjata berat, alhamdulillah di sini kita cukup menjaganya dengan senjata golok tua dan para panglipur dari 20 perguruan, dan pemegang rambut dipastikan memiliki nasab langsung kepada Rasulullah,” terangnya lagi.

Gubes SGI juga mengatakan, rencana kedepan yakni pada tanggal 28 April 2019, SGI akan mengadakan kembali kegiatan kirab sepuluh ribu golok pusaka di Garut yang akan dihadiri dari 15 negara, kemudian menggelar kembali kirab pusaka golok di Senayan, Jakarta.

Terkait pembiayaan, Gubes SGI hanya mengatakan sambil tersenyum, “Dengan doa yang besar.”

“Diharapkan, semoga keluarga besar kita semakin mencintai segala sesuatu, karena Rahmatan Lil alamin bersumber dari Rasulullah SAW,” tutupnya.

Di penghujung acara usai memberi kesempatan kepada hadirin untuk mencium mahkota rambut Rasulullah tersebut, Opick langsung mengajak hadirin untuk berdoa sesuai dengan harapan masing-masing.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*