Polres Bogor Gelar Tabligh Akbar Isra’ Mi’raj, Ingatkan Jajaran Agar Cegah Politisasi Masjid

Tabligh akbar di aula Divia Cita, Polres Bogor, Jumat 5/4/2019 (dok. KM)
Tabligh akbar di aula Divia Cita, Polres Bogor, Jumat 5/4/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Polres Bogor melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar, istighotsah dan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Aula Divia Cita, Mako Polres Bogor, Jumat 5/4. Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Bogor Ade Yasin, Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky beserta jajaran kepolisian, Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong, Ketua MUI Kabupaten Bogor, Ketua PC NU Kabupaten Bogor, dan pejabat pemerintahan lainnya.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini mengusung tema “Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Sholat, Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi dalam Pengabdian menuju POLRI yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional”.

Kapolres Bogor menyampaikan bahwa Tabligh Akbar dan istigotsah terkait Isra Mi’raj ini dilaksanakan di seluruh jajaran Kepolisian di Polda Jabar.

“Pada kesempatan ini dengan kaitannya tugas kita ke depan, kita perbanyak amal dan ibadah kita dan berdoa kepada Allah SWT. Semoga apa yang kita kerjakan yaitu terciptanya keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bogor dapat tercapai,” ujar Kapolres.

Kapolres pun mengingatkan kepada jajarannya agar menjaga masjid-masjid dari politisasi. “Mari kita kembalikan fungsi masjid itu, fungsinya untuk beribadah kepada Allah SWT, bukan tempat kampanye atau kaitannya dengan politik praktis,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada yatim piatu setempat.

Reporter: ayub
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*