Panwascam Bogor Barat Putuskan Rifky PAN Tidak Langgar Peraturan Pemilu

Ilustrasi Pelanggaran Kampanye
Ilustrasi Pelanggaran Kampanye

BOGOR (KM) – “Tidak ada” unsur pelanggaran Pemilu yang melibatkan calon anggota legislatif (caleg) Kota Bogor dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 3 untuk daerah pemilihan (dapil) 4 Kecamatan Bogor Barat, Rifky Alaydrus, dan juga salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bogor Barat, Kota Bogor, Unggul Cahya.

“Terkait dugaan pelanggaran tersebut, Panwascam sudah melakukan pleno, dan dari temuan tersebut tidak terbukti ada unsur-unsur pelanggaran Pemilu,” ungkap Unggul kepada kupasmerdeka.com, Senin 15/4.

“Ya dari pleno, sudah didapat bahwa tidak terbukti ada unsur pelanggaran Pemilu dari temuan di lapangan,” tambah Unggul.

Advertisement

Unggul juga menjelaskan bahwa pihaknya menilai pose kedua orang itu dalam foto yang diambil oleh salah satu jamaah yang hadir di acara tersebut tidak bermuatan kampanye. “Ya adapun pose dengan mengacungkan jari terkonfirmasi bahwa hal tersebut spontanitas. Tidak ada tendensi serta afiliasi ke kampanye,” jelas Unggul.

Tentang Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), lanjut Unggul, karena memang tidak ada kampanye yang dilakukan, oleh narasumber maupun hadirin yang hadir termasuk caleg, yang juga telah Panwascam periksa, maka “gugur dengan sendirinya,” pungkas Unggul.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: