FPII Buka Korwil Kabupaten Serdang Bedagai, Sasar Penyaluran Dana Desa

Logo FPII (KM Stock)
Logo FPII (KM Stock)

MEDAN (KM) – Sekretariat Wilayah Sumatera Utara (Setwil Sumut) Forum Pers Independent Indonesia (FPII) menyerahkan SK Kepengurusan kepada Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Hal ini merupakan program kerja FPII Setwil Sumut untuk mengembangkan bendera FPII di Korwil-Korwil Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Utara.

Ketua FPII Korwil Sergai, Solahuddin didampingi Bendahara, Wanasibin menerima SK dari Ketua FPII Setwil Sumut, Muhammad Arifin dalam acara penyerahan SK di Rumah Makan Ayam Penyet Ria, Jalan Karya, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Helvetia, Minggu 14/4.

Setelah menerima SK Korwil FPII, Solahuddin memaparkan program kerjanya dalam mengembangkan FPII di wilayah Sergai.

“Kami dari Sergai berterima kasih diberi kepercayaan untuk membesarkan dan mengembangkan FPII di Kabupaten Sergai. Kami juga pastinya butuh bimbingan dari Setwil Sumut dalam mengembangkan Organisasi Pers ini agar berjalan sesuai dengan peraturan organisasi dan FPII sebagai organisasi yang tidak lepas dari fungsi sosial kontrol,” paparnya.

Lebih lanjut, Solahuddin mengatakan dalam waktu dekat akan mempertanyakan dana desa yang tidak jelas dalam penggunaannya di wilayah Kabupaten Sergai. “Kami juga akan membawa FPII sebagai pendamping jurnalis yang terkena kriminalisasi, selama jurnalis tersebut bekerja tidak melanggar kode etik jurnalis yang ada,” ucapnya.

Ketua FPII Setwil Sumut Muhammad Arifin, didampingi sekretaris Acong Sembiring dan ketua Divisi Jaringan, Indra Wijaya mengucapkan selamat kepada Korwil Kabupaten Sergai.

“Kami ucapkan selamat kepada FPII Kabupaten Serdang Bedagai atas penerimaan SK nya. Kami berharap agar dapat menjalankan dan mengembangkan organisasi ini dengan baik dan profesional,” ungkapnya.

Pemimpin Redaksi Suarmediasumut.com ini juga menegaskan bahwa FPII membuka pintu kepada rekan-rekan Jurnalis yang ada di Kabupaten/Kota untuk bergabung, “agar kita bisa bersama-sama membangun juranalisme dari keterpurukan. FPII adalah organisasi pemersatu insan pers dan media,” pungkasnya.

Reporter: Red
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*