Bawaslu Kota Bogor Dalami Dugaan Politik Uang oleh Caleg DPRD Kota Bogor dari Partai Hanura

Ketua Panwaslu Kota Bogor, Yustinus Elyas Mau (dok.KM)
Ketua Panwaslu Kota Bogor, Yustinus Elyas Mau (dok.KM)

BOGOR (KM) – Beredar kabar calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor dari Partai Hanura yang diduga melakukan politik uang kepada warga dengan membagikan amplop di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Menyikapi hal tersebut, Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor Iqbal Habibi mengatakan, “seperti yang pernah kita khawatirkan sebelumnya, di momentum seperti ini rawan terjadi politik uang dan serangan fajar. Padahal sudah jelas jika mengacu pada UU Pemilu No 7 tahun 2017, selama masa tenang, pelaksana, peserta, atau tim kampanye dilarang menjanjikan atau memberikan imbalan kepada pemilih,” ungkap Iqbal kepada kupasmerdeka.com, Selasa malam 16/4.

“Oleh karena itu kami berharap kepada pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor agar dapat segera bertindak menyikapi isu politik uang yang dilakukan caleg DPRD Kota Bogor tersebut,” tambahnya.

Sementara Ketua Bawaslu Kota Bogor Yustinus Elyas Mau mengatakan, “berdasarkan pemberitaan tersebut, itu merupakan informasi awal untuk Bawaslu,” ungkap Yustinus kepada awak media di Kantor Bawaslu Kota Bogor kemarin.

“Ya dari informasi awal ada dugaan money politics oleh caleg salah satu partai di daerah Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Bawaslu akan menelusuri dan mendalami informasi tersebut,” terang Yustinus.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*