BEM Se-Bogor Sebar Stiker “Tolak Money Politics” di Kota dan Kabupaten Bogor

Seorang aktivis BEM Se-Bogor memasang stiker tolak money politics, Selasa 16/4/2019 (dok. KM)
Seorang aktivis BEM Se-Bogor memasang stiker tolak money politics, Selasa 16/4/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ratusan aktivis mahasiswa menyebar stiker “Tolak Money Politik, Serta Awasi dan Laporkan Aparat Birokrat dan Penyelenggara Pemilu Yang Tidak Netral“, yang ditempel di beberapa daerah di Kota dan Kabupaten Bogor. Hal ini dilakukan atas dasar kepedulian dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor terhadap pemilu serentak yang akan dilaksanakan dua hari lagi.

“Mengingat banyaknya money politics yang terjadi di lapangan serta adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh para pejabat yang mengarahkan masyarakat agar memilih salah satu calon atau mengarahkan ke caleg dari partai tertentu, yang seharusnya para pejabat ini bersikap netral tanpa mengarahkan masyarakat untuk memilih salah satu paslon,” ungkap Koordinator BEM se Bogor Iqbal Habibi kepada kupasmerdeka.com, Selasa 16/4.

Kata Iqbal, gerakan ini bertujuan untuk menantang para aparat birokrat agar bersikap netral tanpa mengarahkan masyarakatnya. Begitupun untuk capres dan cawapres serta seluruh caleg atau timsesnya agar tidak melakukan money politics.

“Ya mahasiswa juga ingin memberikan pencerdasan, dan mengingatkan kepada masyarakat akan bahayanya money politik, serta sama-sama mengawasi para pejabat yang berpolitik,” terang Iqbal.

Serta, lanjut Iqbal, “netralnya para penyelenggara Pemilu ini, agar masyarakat dapat memilih calon pemimpinya dengan hati nurani, tanpa pengarahan atau pemaksaan dari aparat birokrat atau dengan politik uang untuk memilih calon pemimpinya,” pungkas Iqbal.

Reporter: ddy
Editor:HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*