Warga Keluhkan Perumahan di Curug Mekar yang Dibangun “Tanpa Izin Sama Sekali”

Perumahan tanpa izin di kawasan RT 01 RW 08 Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor
Perumahan tanpa izin di kawasan RT 01 RW 08 Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor

BOGOR (KM) – Warga RT 01 RW 08 Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, mengeluhkan pembangunan perumahan di wilayahnya yang dianggap “sangat mengganggu lingkungan”. Diduga juga pembangunan perumahan tersebut dilakukan tanpa izin.

“Aktivitas alat berat dan para pekerja sangat mengganggu lingkungan di sekitar RT 01 ini, apalagi pemilik tidak pernah permisi atau izin dengan warga dengan adanya aktivitas tersebut, yang seringnya pada malam hari,” ungkap warga RT 01 yang tidak berkenan disebutkan identitasnya kepada KM, Rabu 6/3.

“Ya aktivitas alat berat dan pekerja pada malam hari tidak pernah ada permisi atau izin langsung kepada warga, pemilik seenaknya saja melakukan aktivitasnya, hal ini sudah lama menjadi keluhan kami para warga, tapi aparatur di daerah seperti diam saja,” tambahnya.

Pantauan kupasmerdeka.com, perumahan tanpa nama yang dibangun di wilayah RT 01 RW 08 Kelurahan Curug Mekar itu sudah beraktivitas dan sudah sekitar 3 unit rumah yang terbangun. Dengan banyaknya keluhan warga sekitar, diduga pembangunan tersebut dilaksanakan tanpa izin yang jelas.

Semetara Lurah Curug Mekar H. Muhidin membenarkan bahwa pembangunan perumahan di lokasi tersebut “tidak ada izin sama sekali” di Kelurahan.

“Kemarin ini saya sudah memanggil pemilik proyek tersebut yang bernama Helmy, untuk dimintai penjelasan terkait izin pembangunan perumahan tersebut. Pemilik menyatakan memang belum ada izin untuk perumahan,” ungkap Muhidin saat ditemui di Kantor Kelurahan Curug Mekar, Jumat 8/3.

“Kami Kelurahan sudah berkoordinasi dengan Kecamatan, jika pemilik perumahan tidak bisa menjalankan sesuai aturan dengan segera, maka kami akan menindak tegas sesuai aturan.”

Ya jika memang jelas perizinan perumahan tersebut tidak ada, sesuai aturan nantinya Satpol PP yang akan menindak tegas,” pungkasnya.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*