Hakim Dinas Luar, Sidang Kasus Penambangan Ilegal Mundur 1 Pekan

Sariat alias Moge, terdakwa kasus penambangan ilegal dan pengrusakan kawasan hutan lindung saat menjalankan sidang di Pengadilan Negeri Pangkalpinag (dok. KM)
Sariat alias Moge, terdakwa kasus penambangan ilegal dan pengrusakan kawasan hutan lindung saat menjalankan sidang di Pengadilan Negeri Pangkalpinang (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Sidang lanjutan kasus penambangan ilegal dan pengrusakan kawasan hutan lindung, terhadap terdakwa Sariat alias Moge yang seharusnya digelar Selasa 5/3 ditunda lantaran ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang yang menyidang perkara itu sedang dinas luar kota.

“Pak ketua lagi dinas luar. Jadi untuk sementara waktu sidang perkara kasus lingkungan hidup dengan terdakwa Sariat alias Moge ditunda,” ungkap salah satu staf di PN Pangkalpinang kepada KM Selasa 5/3.

Terpisah, Humas PN Pangkapinang Hotma EP Sipahutar membenarkan bahwa jadwal sidang perkara kasus penambangan ilegal dan pengrusakan kawasan hutan lindung tersebut ditunda.

“Sidang perkara atas nama terdakwa Sariat alias Moge tersebut memang dijadwalkan pada hari ini, Selasa 5/3 ditunda dan akan di lanjutkan hari Selasa 12/3,” jelas Hotma saat dihubungi KM melalui pesan singkat kemarin.

Advertisement

Lebih lanjut, Hotma juga menambahkan, sidang perkara kasus penambangan ilegal dan pengrusakan kawasan hutan lindung ditunda untuk memberi kesempatan menghadirkan saksi yang diajukan oleh jaksa penuntut umum.

“Alasan ditundanya sidang perkara kasus ini yang akan dilanjutkan pada hari Selasa 12/3 tersebut guna untuk agenda pemeriksaan saksi serta memberi kesempatan untuk menghadirkan para saksi yang di ajukan oleh jaksa penuntut umum,” tambah Hotma.

Reporter: Dedy Wahyudi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: