UNHAN Gelar Silaturahmi dengan Media Massa Nasional

Silaturahmi rektor UNHAN dan jajaran dengan insan pers, Selasa 12/3/2019 (dok. KM)
Silaturahmi rektor UNHAN dan jajaran dengan insan pers, Selasa 12/3/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Rektor Universitas Pertahanan (UNHAN) Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko berserta jajarannya menggelar silaturahmi dengan insan pers dari puluhan media massa nasional bertema “Melalui Semangat Bela Negara Kita Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Sinergitas UNHAN Dan Media Massa” di Aula Serbaguna Kampus Bela Negara UNHAN Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (12/03).

“Silaturahmi ini dalam rangka menjaga hubungan baik dan sinergisitas antara UNHAN dengan insan pers untuk mencapai tujuan publikasi positif untuk UNHAN,” ungkap Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan UNHAN Mayjen TNI Lasmono dalam sambutan Rektor UNHAN yang disampaikan dirinya.

“Publikasi yang positif dan berimbang dalam pencapaian maksimal program-program di UNHAN itu tidak lepas dari peran insan pers,” tambahnya.

“Banyak program-program di UNHAN yang sangat perlu disampaikan kepada masyarakat luas, maka dalam hal inilah diperlukan peran media untuk menyampaikannya.”

“Sebuah media harus menyampaikan berita kebenaran atau fakta, bukan berita bohong atau hoax. Media memiliki peranan menjadi bagian dalam pemersatu bangsa ini,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Rektor, UNHAN mengajak seluruh insan pers untuk terus bersinergi dalam bagian untuk membangun pertahanan negeri ini.

“Kerjasama yang sudah terjalin selama ini agar terus terjaga. Mari kita jalin sinergitas yang harmonis untuk mencapai publikasi dan pemberitaan yang berimbang serta bermanfaat bagi bangsa dan negara,” terang Rektor.

Semetara Kabag Humas UNHAN Sri Murtiana juga menyampaikan tentang program beasiswa magister S2 Ilmu Pertahanan, mekanisme penerimaan mahasiswa magister S2 Ilmu Pertahanan, serta visi dan misi UNHAN.

“Program studi yang diselenggarakan oleh UNHAN, kerjasama UNHAN dengan berbagai perguruan tinggi di dalam maupun di luar negeri, serta kegiatan penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa UNHAN meliputi Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN),” terang Sri Murtiana.

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon I, II, III dan IV Unhan dengan menghadirkan perwakilan dari 40 media massa cetak, elektronik dan online.

Reporter: ddy
Editor:  HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*