Tangkal Korupsi di Dunia Pendidikan, Kejari dan Disdik Kota Bogor Sosialisasikan Program “Jaksa Sahabat Guru”

Sosialisasi program
Sosialisasi program "Jaksa Sahabat Guru" di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor, Selasa 5/3/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor untuk mensosialisasikan program “Jaksa Sahabat Guru” di Kantor Disdik Jalan Raya Pajajaran Kota Bogor, Selasa 5/3.

“Pencegahan tindak pidana korupsi dalam hal anggaran-anggaran Negara yang ada di dunia pendidikan. Maka program ini sebagai langkah pencegahan kepada guru, kepala sekolah untuk tidak terlibat dalam tindak pidana korupsi,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor Yudi Indra Gunawan kepada awak media kemarin.

“Ya prinsipnya Kejaksaan melakukan pencegahan. Rentannya tindak pidana korupsi para kepala sekolah dan guru dengan penyerapan anggaran negara yang ada di lingkungan sekolah,” tambah Yudi.

Yudi menuturkan bahwa program ini menjadi kerjasama tiga pihak, yaitu antara Dinas Pendidikan, Kejaksaan, dan PGRI Kota Bogor. Kerjasama ini diluncurkan di Jawa Barat secara serentak pada 23 Oktober 2018 lalu di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

“Jadi hari ini merupakan langkah awal pelaksanaan bentuk kerjasama tersebut. Dan akan ada lagi kegiatan-kegiatan dalam program Jaksa Sahabat Guru ini. Tetap prinsipnya kami Kejaksaan mengawal dan mengamankan agar tidak ada tindak pidana korupsi di dunia pendidikan,” pngkas Yudi.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*