Rumah dan Jalan Jadi Sering Banjir, Warga Desa Sukaluyu Tamansari Salahkan Keberadaan Perumahan Oasis Hill

Banjir dan lumpur yang menggenangi jalan raya di kawasan Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, yang diduga akibat saluran air perumahan Oasis Hill yang kurang maksimal (dok. KM)
Banjir dan lumpur yang menggenangi jalan raya di kawasan Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, yang diduga akibat saluran air perumahan Oasis Hill yang kurang maksimal (dok. KM)

BOGOR (KM) – Warga Kampung Gang Sumur RT 02/07 Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, mengeluhkan keberadaan perumahan “Oasis Hill” yang berada di wilayahnya lantaran dituding menjadi menyebab seringnya banjir setiap turun hujan. Kawasan pemukiman warga banjir karena saluran pembuangan air yang dibangun perumahan tersebut diduga kurang maksimal.

Menurut ketua RT setempat, Ugan, saat ditemui di rumahnya oleh kupasmerdeka.com, saat turun hujan deras “pasti terjadi banjir”, sampai tanah yang dari jalan perumahan Oasis Hill terbawa air dan masuk ke rumah-rumah warga.

“Bkan itu saja, yang lebih parah penggguna jalan pun khususnya kendaraan roda dua banyak yang jatuh akibat jalannya licin. Emang sih udah dibuatkan solokan. Tapi solokannya tidak dalam, kayaknya kurang maksimal, terkesan asal-asalan ngerjainnya. Kalau begini terus warga saya sangat dirugikan, apalagi yang di depan ruko-ruko yang pas pinggir jalan, lumpurnya pada masuk ke dalam akibat dampak dari perumahan itu karena sebelum adanya perumahan itu belum pernah warga mengalami kebanjiran seperti ini. Lama kelamaan rumah warga pasti pada rusak kalau begini terus,” ujar Ugan.

“Saya harap kepada yang punya perumahan Bu Dorce tolong bu, ini solokan segera diperbaiki lagi sehingga warga saya dan pengguna roda dua tidak kena dampaknya seperti ini lagi. Kalau masih seperti ini saya akan demo ke pak Camat,” ungkapnya dengan nada geram.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*