Gondol Medali Emas dan Perunggu di Djarum Muria Cup, 2 Anak ini Jadi Kebanggaan Kebumen

Pelatih PB Bina Pratama Septi Baryanti bersama Faqih dan Kenzie di area PB Bina Pratama Kebumen 5/3/2019 (dok. KM)
Pelatih PB Bina Pratama Septi Baryanti bersama Faqih dan Kenzie di area PB Bina Pratama Kebumen 5/3/2019 (dok. KM)

KEBUMEN (KM) – Kendati Kejuaraan Djarum Muria Cup 26/2 sampai 2/3/2019 telah berakhir dihelat di Kudus, namun ajang ini menyisakan kenangan manis bagi dua anak Kebumen yang merebut medali emas dan perunggu dalam ajang tersebut.

Ditemui media ini pada 5/3/2019, pelatih PB Bina Pratama, Septi Baryanti, mengatakan bahwa prestasi adalah yang utama.

“PB Bina Pratama Kebumen sudah ada Memorandum of Understanding (MOU) atau Kesepakatan Pemahaman dengan pihak Djarum, minimal ada atlet-atlet bulutangkis junior dari Bina Pratama yang bisa bergabung dengan PB Djarum Kudus dan untuk kelompok pra dini atau kelompok dini minimal ada audisi untuk tahun depan dan bisa bergabung dengan Klub Djarum Kudus,’’ katanya.

“Masih banyak program latihan yang harus ditekankan kepada para atlet- atlet Bina Pratama terutama untuk kelompok dasarnya yang harus benar dulu, setelah itu ke kelompok dini atau utama,” lanjutnya.

Sebagai pelatih di PB ini, Septi sudah menyiapkan program-program latihan, secara spesifikasinya khusus untuk anak- anak yang berbakat dan dewasa.

Peraih medali perunggu, Kenzie Devdan Virendra (6), adalah salah satu murid TK/RA Al Manar Muktisari Kebumen dan merupakan peserta termuda dalam ajang Muria Cup XIV 2019 yang tampil dalam kategori pra usia dini putra.

Sedagkan Faqih Khairy Rahman adalah peraih medali emas Muria Cup ke-14 ini adalah siswa SD Muhammadiyah Kebumen untuk kategori pra usia dini putra.

“Semua anak-anak PB Bina Pratama harus lebih maju lagi, untuk latihan fisik harus ditambah terutama untuk Kenzie ini dilatih oleh asisten pelatih supaya lebih konsentrasi,” lanjut Septi.

Pelatih Widodo menambahkan, Kebumen mengirim 6 anak, yakni untuk kategori pra usia dini 2 anak, usia dini putra 1 dan kelompok anak-anak berjumlah 3 anak.

“Muria Cup 2019 ini adalah kejuaraan tingkat nasional yang diadakan Djarum dengan tujuan mencari bibit- bibit yang bagus yang akan masuk ke dalam Klub Djarum. Dan kita berharap Kenzie dan Faqih akan lebih baik lagi sehingga pembinaan itu terus diakukan sehingga akan meraih kesempatan prestasi yang setinggi- tingginya dengan bergabung bersama Klub Djarum,” harapnya.

Sementara juara 3, Kenzie, mengungkapkan bahwa dirinya “sangat senang” bisa bermain di Kudus dan mendapatkan medali perunggu, dapat raket dan tas. Kenzie mengidolakan Kevin Sanjaya dan berharap kelak bisa berprestasi sama atau lebih baik dari Kevin.

Juara 1 Muria Cup 2019 Faqih juga menyatakan kegembiraannya usai menjuarai Muria Cup 2019 ini dan mendapatkan medali emas, raket dan lainnya. Faqih sendiri mengidolakan pemain bulutangkis Taufik Hidayat yang pernah juara Olimpiade dan berharap kelak bisa sukses seperti Taufik Hidayat.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Keagamaan dan Humas SD Muhammadiyah Sulthon Nasir merasa bangga ada siswanya yang menjadi atlet bulutangkis dan mengapresiasi apa yang sudah menjadi perjuangan Faqih, orang tua, keluarga dan khususnya kepada PB Bina Pratama.

“Kita berharap Faqih terus berlatih dan berlatih, meraih mimpi-mimpi yang menjadi harapan masyarakat Kebumen pada umumnya dan khususnya untuk Bina Pratama sendiri dan keluarga, jadilah atlet yang berprestasi bukan hanya untuk sekarang saja tapi sampai besar nanti,” harapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah RA Al Manar Muktisari Siti Hartini merasa bangga memiliki murid seperti Kenzi yang sudah berprestasi.

“Kita merasa senang dan bangga atas prestasi yang diperoleh oleh Kenzie karena membawa nama baik RA Al Mannar dan PB Bina Pratama Kebumen. Semoga akan semakin banyak prestasi- prestasi yang akan diperoleh oleh murid- murid yang lain. Kita juga berharap PB Bina Pratama semakin maju, semakin baik, diminati oleh banyak pencinta bulu tangkis dan paling utama adalah PB Bina Pratama Kebumen mempunyai Gelanggang Olah Raga (GOR) sendiri,” katanya.

Reporter: Evie
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*