Sidak Harga Pasar, Kapolsek Belitang Kunjungi Beberapa Toko Sembako

Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi (2/3/19) Sedang Melakukan Pengecekan Harga Sembako dan Stok Ketersediaan Beras Ke Toko Sembako Di Wilayah Pasar Belitang Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat (dok. KM)
Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi (2/3/19) Sedang Melakukan Pengecekan Harga Sembako dan Stok Ketersediaan Beras Ke Toko Sembako Di Wilayah Pasar Belitang Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat (dok. KM)

SEKADAU, KALBAR (KM) – Dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga sembako di wilayah Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Sabtu 2/3 Kepolisian Sektor Belitang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi melakukan pengecekan sembako dan stok beras di beberapa toko yang berada di pasar Belitang Sekadau.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Belitang mengatakan bahwa tujuan dilakukannya pengecekan stok beras ini untuk mengetahui secara langsung perkembangan harga dan ketersediaan beras dengan berbagai kemasan di beberapa toko yang ada di pasar Belitang.

“Pengecekan beras ini merupakan salah satu upaya dari Kepolisian Sektor Belitang untuk mencegah penimbunan stok beras serta mengantisipasi adanya beras palsu yang terbuat dari plastik yang dipasarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar,” katanya.

Salah satu pemilik toko, Apo, membenarkan adanya pengecekan stok beras yang dilakukan oleh Polsek Belitang.

“Hal ini memberikan pesan kepada kami para pedagang yang ada di wilayah Pasar Belitang agar berhati-hati dalam menjual beras untuk mengantisipasi beras palsu yang terbuat dari plastik,” katanya.

Advertisement

“Apabila ada indikasi penimbunan beras ataupun barang sembako lainnya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab maka oknum tersebut akan kita tindak tegas sesuai hukum yang berlaku yakni UU Perlindungan Konsumen,” jelasnya.

“Dalam melaksanakan kegiatan pengecekan di toko yang ada untuk mengetahui ketersediaan sembako serta stok beras dengan jenis medium premium dan kondisi aman dan masih terjangkau harganya oleh konsumen,” terang Kapolres Agus.

Kapolres Belitang Ipda Agus Junaidi mengingatkan bahwa tidak lama lagi menghadapi bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019 diperkirakan kebutuhan belanja sembako masyarakat meningkat sesuai dengan harapan kita bersama semoga ketersediaan barang-barang cukup serta tidak mengalami kelangkaan.

Reporter: IS Marpaung
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: