Puluhan Kios Buah di Kuala Simpang Habis Dilalap Api

Pihak Polres Aceh Tamiang melakukan penyisiran untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran, Selasa 19/3/2019 (dok. KM)
Pihak Polres Aceh Tamiang melakukan penyisiran untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran, Selasa 19/3/2019 (dok. KM)

ACEH TAMIANG (KM) – Puluhan kios di kawasan Kota Kuala Simpang, tepatnya di Dusun Amalia, Aceh Tamiang ludes terbakar, 04.15 WIB Selasa 19/3 dinihari.

Kapolsek Kuala Simpang Iptu Tavip Pariawen menjelaskan, berdasarkan info dari warga sekitar sekira pukul 04.10 WIB terlihat api dari meteran kios buah yang berada di depan Bank Mandiri Syariah, kemudian warga sekitar berteriak meminta pertolongan.

Dengan peralatan seadanya warga membantu untuk memadamkan api.

Warung-warung tersebut memang dibangun dari bahan yang mudah terbakar. Kios-kios yang saling bersentuhan juga menyebabkan kobaran api cepat membesar dan menyebar ke kios lainnya sehingga 20 unit ludes terbakar.

Sekira pukul 04.20 WIB pemadam kebakaran tiba dengan mengerahkan 4 unit mobil damkar untuk memadamkan api, hingga dapat dipadamkan pada pukul 05.45 WIB.

Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek dari salah satu warung. Dalam hal ini tidak ada korban jiwa akan tetapi kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Reporter: Muddin
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*