Pengembang Tinggalkan Perumahan di Tanah Sareal, Pemkot Bogor Kesulitan Ambil Alih Pengelolaan Utilitas

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bogor, Ahmad Aswandi
Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bogor, Ahmad Aswandi

BOGOR (KM) – Ada beberapa perumahan, khususnya di wilayah Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, yang ditinggal oleh pengembangnya sebelum segala utilitasnya diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Salah satunya adalah Perumahan Puri Delta Kencana Jalan Kali Murni, Kencana, Kecamatan Tanah Sareal.

“Dengan adanya keluhan dari warga perumahan Puri Delta Kencana, bahwa pengembangnya sudah menyelesaikan pembangunan perumahan, tetapi meninggalkan tanpa menyerahkan utilitasnya kepada Pemkot Bogor. Sehingga Pemkot tidak bisa mengintervensi segala kegiatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), seperti pembangunan jalan, penerangan jalan dan sebagainya,” ungkap Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bogor Ahmad Aswandi kepada kupasmerdeka.com Senin 25/3.

“Ya Kelurahan Kencana salah satu wilayah dari Kecamatan Tanah Sareal, yang merupakan daerah tanggungjawab saya, daerah pemilihan saya. Sehingga apa yang bisa saya fasilitasi untuk kepentingan dan kebaikan warga,” tambah pria yang akrab disapa Qwonk itu.

“Untuk menyikapi perumahan yang sudah ditinggalkan pengembangnya tanpa menyerahkan utilitasnya kepada Pemkot, secara aturan Dinas Perumahan Dan Permukiman (Perumkim) dan dinas-dinas terkait, warga boleh menyerahkan secara parsial atau secara langsung kepada Pemkot Bogor.”

“Jadi karena wilayah tersebut bagian dari tanggung jawab saya, maka apa yang bisa saya fasilitasi untuk menyelesaikan segala permasalahan di wilayah khususnya, dengan menjembatani ke dinas-dinas terkait,” pungkasnya.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*