Pemkab Bekasi Dianggap Lalai Dalam Penanganan Sampah di Pinggir Jalan Cikarang

Kondisi sampah berserakan di pinggir jalan Cikarang (dok. KM)
Kondisi sampah berserakan di pinggir jalan Cikarang (dok. KM)

BEKASI (KM) – Beberapa sudut jalan Kabupaten Bekasi, jalur Cikarang sampai perbatasan Kabupaten Karawang, tampak sangat kumuh dengan sampah di pinggir jalan.

Tumpukan sampah di setiap perlintasan jalan utama Cikarang, mulai dari Tambun, Cibitung, Lemah Abang dan perbatasan Sasak Tanjung Pura, menjadi pemandangan yang tidak sedap untuk dilihat.

“Apalagi kalau pas hujan, sampah yang berserakan di pinggir jalan jalur Cikarang itu sangat menguap dan bau,” ujar salah seorang pengendara yang melintas di Cikarang.

Tepisah, ketua Komunitas Peduli Bekasi (KPB), Yanto, saat dimintai tanggapan mengenai sampah, mengaku “sangat kecewa” dengan sikap Pemerintah Kabupaten Bekasi, lantaran terkesan tutup mata dalam penanganan sampah, hingga sampah yang berada di pinggir jalan Cikarang itu mulai menumpuk dan mengganggu para pengendara.

Advertisement

“Sampah ini hidup. Dalam artian setiap detik akan bertambah dan lama-lama akan menumpuk di pinggir jalan, yang dikuatirkan nantinya akan membuat para mengendara terpeleset dikarenakan licin,” kecamnya.

“Sudah seharusnya Pemerintah Kabupaten Bekasi membuka mata untuk membenahi sampah yang berada di pinggir jalan Cikarang, jangan cuma hanya duduk manis saja. Lakukan tindakan secepatanya, karena ini untuk kebersihan Kabupaten Bekasi, agar masyarakat pun terhindar dari penyakit bau sampah,” pungkasnya.

Reporter: Den
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: