Bangunan Dibangun Tanpa IMB, Aktivis Minta Pemkot Bekasi Bertindak Tegas

Lokasi bangunan toko di Jalan Patriot, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, yang diduga tidak memiliki IMB (dok. KM)
Lokasi bangunan toko di Jalan Patriot, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, yang diduga tidak memiliki IMB (dok. KM)

BEKASI (KM) – Sebuah bangunan toko satu lantai yang sedang tahap proses pembangunan di Jalan Patriot RT 01/19 Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, diduga tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Saat kupasmerdeka.com menyambangi lokasi bangunan tersebut, tidak ditemukan plang IMB, sedangkan bangunannya sudah tahap pelaksanaan.

Terkait hal itu, Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Bangunan (PB) Dinas Tata Ruang Kota Bekasi Heru mengatakan pihaknya akan mengecek ke lokasi tersebut untuk mengetahui sudah ada izinnya atau belum. “Kalau memang belum ada kita akan memberikan SP1, SP2, SP3 kepada pemilik bangunan,” kata Heru kepada KM di kantor Distaru, Senin 25/3.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komunitas Peduli Bekasi, Yanto, meminta agar dinas terkait bertindak tegas terhadap bangunan yang tidak berizin. “Karena ketegasan dinas bukti keseriusan dalam bekerja agar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tercapai,” paparnya.

“Jadi kalau ada bangunan yang belum berizin, dinas harus menghentikan kegiatan tersebut sebelum pemilik bangunan mengurus perizinananya,” tegas Yanto.

Reporter: mon
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*