Kapolda Jabar Periksa Kotak Suara dan Surat Suara di Gudang KPU Cibinong

Kapolda Jawa Barat beserta rombongan saat mengecek kotak suara di gudang sewa KPU di Cibinong, Kabupaten Bogor 6/3/2019 (dok. KM)
Kapolda Jawa Barat beserta rombongan saat mengecek kotak suara di gudang sewa KPU di Cibinong, Kabupaten Bogor 6/3/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memeriksa kotak dan surat suara Pemilu
di gudang sewa KPU di kawasan pergudangan 3M, Jl. Raya Bogor, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Rabu 6/3.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Jabar, Dir Intelkam Polda Jabar, Ketua KPU Provinsi
Jabar, Kapolres dan Wakapolres Bogor, Kabag Ops Polres Bogor, Ketua Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Kapolsek Cibinong, Kasat Intelkam Polres Bogor, Kasat Sabhara Polres Bogor, Kasubbag Dalops Polres Bogor dan Kasi Propam Polres Bogor.

“Pertama tentu dalam konteks kunjungan saya sudah ada MOU antara Kepala Kepolisian dengan KPU dan Bawaslu untuk bersinergi, kemudian cermati ada kejadian yang di Cirebon ada yang kotaknya kena banjir. Maka saya berkewajiban untuk berkoordinasi langsung dengan KPU provinsi dan kabupaten kota se-Jawa Barat untuk memastikan tahapan-tahapan yang sudah direncanakan oleh KPU itu sesuai dengan schedule,” tutur Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, ia juga melaksanakan pengecekan terhadap kotak suara dan surat suara yang sudah selesai dilipat.

“Saya hanya memastikan bahwa schedule sudah berjalan dan memastikan pekerjaan sedang berjalan, termasuk anggota saya bekerja atau tidak dan hasil informasinya semuanya bersinergi. Jadi yang kita harapkan sampai dengan pendistribusian di TPS harus kita kawan betul sehingga kita yakinkan pemilu itu Luber (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia),” jelas Irjen Agung.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*