Ratusan Wartawan Ramaikan HUT ke-2 FPII

(dok. FPII)
(dok. FPII)

JAKARTA (KM) – Ratusan anggota Forum Pers Independen Indonesia (FPII) tampak antusias mendatangi Hotel Padepokan Pencak Silat Indonesia, Jalan Raya Taman Mini, Selasa 5/3.

Para pelaku pers itu datang dari berbagai daerah untuk menghadiri perayaan hari jadi FPII yang ke-2.

Menurut Sekretaris Nasional FPII yang juga sebagai ketua panitia, kegiatan HUT FPII yang kedua ini sengaja dilakukan dengan skala nasional agar seluruh pengurus/anggota baik di tingkat Provinsi (Setwil) maupun di tingkat Kota/Kabupaten (Korwil) dapat bersilaturahmi.

“Sengaja kita atur agenda perayaan HUT kedua ini secara nasional mengingat agenda kegiatan FPII dan Kongres Pers Indonesia waktunya berdekatan,” katanya.

Ia juga mengapresiasi seluruh pengurus dan anggota FPII yang dengan atusias dan dari subuh bahkan sehari sebelum acara sudah mendatangi tempat acara.

Ketua Presidium FPII, Kasihhati dalam sambutannya didampingi sejumlah pengurus pusat FPII meminta kepada seluruh anggota FPII agar tetap “menjaga marwah FPII, mentaati UU Pers No. 40 thn 1999 dan kode etik jurnalistik dalam menjalankan kegiatan jurnalistik.”

Rasa haru dan bahagia pun meliputi anggota FPII saat pemutaran video perjalanan berdirinya FPII hingga berusia dua tahun tepat pada tanggal 6 Februari 2019 lalu.

Rangkaian acara demi acara disajikan baik dari seniman Sandal Jepit yang meramaikan suasana maupun acara inti peniupan lilin sekaligus pemotongan kue ulang tahun, yang diberikan Ketua Presidium FPII kepada Pembina FPII, Cecep H Martani dan seluruh jajaran pengurus Presidium. Seknas FPII juga memberikan potongan kue ulang tahun kepada Ketua-Ketua Sekretariat Wilayah sedangkan Ketua Deputi Organisasi memberikan kepada seluruh Ketua Korwil yang hadir dalam perayaan HUT tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), Joseph Hutabarat dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kekompokan dan berkembangnya FPII walau masih berusia 2 tahun. “Saya sangat salut kepada adinda Kasihhati yang dulu kita sama-sama dalam satu media, satu organisasi dan kemudian sekarang sudah bisa memimpin organisasi pers nasional FPII. Selamat ulang tahun FPII semoga semakin jaya,” ucapnya.

Reporter: Red
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*