Banyak Kasus Hukum yang tidak Jelas Kelanjutannya, Kinerja Penegak Hukum Kota Bogor Dipertanyakan

BOGOR (KM) – Permasalahan atau kasus hukum yang langsung bersentuhan dengan masyarakat di Kota Bogor banyak yang tidak terungkap, bahkan seperti hilang tanpa ada kejelasan hukumnya. Hal ini menjadi pertanyaan atas kinerja para penegak hukum di Kota Bogor.

Praktisi hukum Budi Suryadi Putra SH, mengatakan, kasus-kasus hukum yang ada di Kota Bogor saat ini banyak tidak terungkap, contohnya desas-desus dugaan pungutan liar (Pungli) dalam program PTSL, pungli dalam rekrutmen karyawan Transmart Yasmin, hingga dugaan Korupsi di KPUD Kota Bogor.

“Permasalahan hukum tersebut sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya di Kota Bogor,” ungkap Budi kepada kupasmerdeka.com, Rabu 27/3.

“Tapi hingga hari ini kinerja penegak hukum baik itu Kepolisian dan Kejaksaan Kota Bogor patut dipertanyakan, kenapa? Karena publik hingga saat ini belum mendapatkan informasi yang jelas atas kasus hukum tersebut,” tambah Budi.

Advertisement

Menurut mantan aktivis 98 itu, dalam kasus tersebut Kepolisian sendiri sudah mengetahui dan sudah melakukan langkah-langkah untuk menindaklanjuti, bahkan masalah hukum KPUD Kota Bogor, Kejaksaan sudah memeriksa kasus tersebut.

“Tapi dari semua itu, disayangkan tidak ada hasil yang jelas atas status hukumnya, untuk publik ini menjadi tanda tanya besar, ada apa dengan kinerja penegak hukum Kota Bogor?” ujarnya.

“Ya apa kerja Kepolisian dan Kejaksaan Kota Bogor dalam mengungkap kasus-kasus tersebut, yang hingga hari ini tidak ada jawaban pasti untuk masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: