Toko Ini Bagikan Ratusan Kaki dan Tangan Palsu Bagi Penyandang Disabilitas yang Tidak Mampu

Coki Tobing, pemilik toko Dare Prosthetic & Orthetic Outlet (dok. KM)
Coki Tobing, pemilik toko Dare Prosthetic & Orthetic Outlet (dok. KM)

BEKASI (KM) – Toko “Dare Prosthetic & Orthetic Outlet” yang terletak di Jalan Mayor Madmuin Hasibuan No. 7 Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, adalah usaha yang bergerak di bidang pembuatan tangan dan kaki palsu bagi penyandang disabilitas.

Toko yang dibuka pada 2017 silam ini merupakan cabang dari
Dare Prosthetic & Orthetic Pondok Labu, yang telah lebih dahulu dibuka pada tahun 2014.

KupasMerdeka.com bertemu dengan Coki Tobing, pemilik toko tersebut, untuk mengetahui lebih dalam soal usaha kaki dan tangan palsu ini. Ternyata, selain menjual, pihaknya juga membagikan tangan dan kaki palsu secara cuma-cuma bagi mereka yang kurang mampu.

“Selain sebagai bisnis, kita juga mempunyai program setiap tahunnya dengan memberikan tangan dan kaki palsu bagi penyandang yang tidak mampu dan kurang lebih setiap tahun sekitar 100-200 tangan dan kaki palsu kita berikan kepada penyandang disabilitas di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Advertisement

Iapun menjelaskan bahwa proses penyaluran tersebut melalui screening dahulu terhadap calon penerima. “Agar kita bisa mengetahui mana yang lebih membutuhkan,” katanya.

“Wilayah yang sudah kita salurkan bantuan seperti Pulau Jawa, Sumatra dan Lombok. Adapun kendala terhadap pasien adalah kurangnya percaya diri mereka akan kekurangannya,” lanjut Coki.

Berharap bisa meringankan beban para disabilitas yang tidak mampu, Dare Prosthetic mengungkap rencana kedepannya untuk segera membuka cabang di wilayah lain di Indonesia.

“Untuk sementara ini kita akan buka di Surabaya dulu,” pungkasnya.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: