Menpar Luncurkan Pasar Menoreh di Purworejo

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Bupati Purworejo Agus Bastian dan jajarannya meresmikan Pasar Menoreh di Desa Sedayu, Loano, Purworejo, Kamis 14/2/2019 (dok. KM)
Menteri Pariwisata Arief Yahya, Bupati Purworejo Agus Bastian dan jajarannya meresmikan Pasar Menoreh di Desa Sedayu, Loano, Purworejo, Kamis 14/2/2019 (dok. KM)

PURWOREJO (KM) – Menteri Pariwisata Arief Yahya meluncurkan Pasar Menoreh di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo,  Kamis 14/2. Pasar modern tersebut memiliki banyak spot fotogenik dan didesain untuk menjadi destinasi wisata sendirinya.

Arief Yahya mengatakan bahwa nantinya akan ada destinasi dan homestay yang diharapkan dapat turut menyejahterakan masyarakat sekitar Menoreh.

Pasar Menoreh terdiri dari 20 gubuk, yakni 10 gubuk pawon untuk menyediakan kuliner Desa Sedayu dan gubuk lainnya akan diisi oleh produk UMKM warga sekitar.

Proyek di sekitar Kabupaten Purworejo juga ditengarai dapat ikut mendongkrak pariwisata Purworejo, seperti 3 proyek besar antara lain New Yogyakarta International Airport (NYIA) dan Waduk Bener.

Advertisement

Menurut Bupati Purworejo Agus Bastian, pihaknya juga berhasil menggandeng investor dan Perum Perhutani untuk membentuk Glamour Camping (Glamping) De Loano di wilayah Kecamatan Loano, Desa Sedayu dengan lahan seluar 1,3 hektar. Glamping DeLoano terdiri dari 11 tenda eksklusif. Satu tenda difungsikan sebagai mushola dan 10 tenda lainnya digunakan untuk tempat menginap. Tenda VIP berkapasitas 4 orang dan 9 tenda reguler masing-masing berkapasitas 6 orang.

Adapun Glamorous Camping ini letaknya tidak jauh dari Pasar Menoreh, dimana Menteri Pariwisata menandatangani prasasti peresmian destinasi tersebut.

Reporter: Evie
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: