Polres Rote Amankan Truk Pengangkut BBM Ilegal

Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, Iptu Wahyu Septian (dok. KM)
Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, Iptu Wahyu Septian, memberi keterangan kepada wartawan (dok. KM)

ROTE NDAO (KM) – Jajaran Polres Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil mengamankan truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal milik salah satu pengusaha.

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, melalui Kasat Reskrim Iptu Wahyu Agha Ari Septyan mengungkapkan, pihaknya telah menahan truk Fuso bersama supirnya, yang kedapatan mengangkut minyak tanah sebanyak 40 drum dan bensin 100 jerigen dari salah satu gudang di Desa Baadale, Alukama, pada Rabu 30/1 lalu.

Menurutnya, barang bukti saat ini masih diamankan, yakni sebuah mobil truk Fuso dengan muatan solar bensin dan minyak tanah tersebut.

“Untuk barang-bukti BBM solar dan minyak tanah akan kami koordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Rote agar barang bukti tersebut bisa titip di Pertamina di Metina. Karena ini bahan bakar yang mudah menguap,” ujar Iptu Wahyu saat ditemui di kantornya, pada Sabtu 9/2.

Lanjut dia, dalam kasus tersebut, pihaknya juga telah mengamankan sopir mobil truk pengangkut BBM dan sudah ditetapkan sebagai tersangka, dengan inisial ML.

“Tersangka dikenakan pasal 53B undang-undang Migas, tentang pengangkutan tanpa izin, dengan ancaman pidana selama empat tahun,” tegas dia.

Sementara itu tersangka saat ini tidak ditahan, dan hanya dikenakan wajib lapor sambil menunggu proses hukum selanjutnya.

Reporter: Dance Henukh
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*