“Insan Seni Indonesia” Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo-Sandi

Ketua Umum ISI, Prasad Titasaputra saat orasi dalam acara deklarasi dukungan pada pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi di Jakarta, Minggu 10/2/2019 (dok. KM)
Ketua Umum ISI, Prasad Titasaputra saat orasi dalam acara deklarasi dukungan pada pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi di Jakarta, Minggu 10/2/2019 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Bertempat di Gedung Roemah Djoeang Prabowo-Sandi, Jalan Wijaya 1 no. 81 Kebayoran, Jakarta Selatan, Perkumpulan Insan Seni Indonesia (ISI) menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi, Minggu 10/2.

Acara tersebut menambah lagi daftar dukungan untuk pemenangan Prabowo-Sandi dalam kontestasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan diselenggarakan pada bulan April 2019 mendatang.

Perkumpulan yang berdiri sejak 9 September 2018 dan memiliki motto “Menjaga dan Mengembangkan Seni Budaya, Tradisi Indonesia yang Bermuatan Kearifan Lokal” ini menyatakan keprihatinannya atas kondisi bangsa yang terjadi saat ini.

Adapun sebagian dari keluhan mereka adalah perekonomian yang “semakin sulit”, melonjaknya harga-harga seperti tarif listrik, sembako, BBM dan lapangan kerja yang semakin sulit, dan infrastruktur yang diunggulkan dianggap tidak diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan bagi rakyat.

“Kami menganggap figur Bapak Haji Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Salahudin Uno, mampu memperbaiki kondisi negara yang tidak beraturan, demi menuju Indonesia makmur, gemah ripah loh jinawi toto tentrem kartoraharjo,” ujar Ketua Umum ISI, Prasad Titasaputra.

Dalam deklarasi tersebut, Ketua Umum ISI juga menyampaikan komitmen perkumpulannya.

“ISI atau Insan Seni Indonesia siap merawat dan memperkuat nasionalisme, persatuan, kesatuan, melalui seni budaya untuk maju sebagai bangsa yang beradab, ISI atau Insan Seni Indonesia siap memperkuat dan mempertahankan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia melalui seni dan budaya, ISI Insan Seni Indonesia, siap menguatkan falsafah Bhinneka Tunggal Ika, berdasarkan pada kesadaran asal usul bangsa Indonesia, yang berasal dari berbagai ras dunia, dan berevolusi menjadi suku-suku yang membentuk bangsa Indonesia,” ucap Prasad.

“Atas dasar pertimbangan-pertimbangan diatas yang sesuai dengan visi, misi dan motto kami, Insan Seni Indonesia siap berjuang memenangkan Bapak Haji Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Pilihan Rakyat Indonesia periode 2019 sampai dengan 2024,” tegasnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*