Pidato Perdana Bupati Rote Ndao yang Baru, Janji “Kerjakan apa yang Belum Dikerjakan”

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Wakil Bupati Stefanus Saek usai menghadiri rapat paripurna DPRD, Senin 18/2/2019 (dok. KM)
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Wakil Bupati Stefanus Saek usai menghadiri rapat paripurna DPRD, Senin 18/2/2019 (dok. KM)

ROTE NDAO, NTT (KM) – Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Wakil Bupati Stefanus Saek memberikan apresiasi kepada Bupati pertama Alm. Nehemia C. Dillak, bersama wakilnya yang menurutnya telah menjadi “pondasi” pemerintah Kabupaten Rote Ndao. Hal itu ia sampaikan dalam sambutan perdananya di hadapan DPRD Rote Ndao kemarin 18/2.

Paulina juga memberikan apresiasi kepada Bupati kedua  Leonard Haning dan Marthen Luther Saek, periode 2009-2014, dan Bupati ketiga Leonard Haning dan Jonas C Lun.

Sebagai Bupati periode 2019-2024 bersama dengan Stefanus Saek, ia akan melanjutkan apa yang belum terlaksana dan mengerjakan apa yang belum dikerjakan.

Oleh karena itu terhitung hari ini ia mengajak semua stakeholder di Bumi Tii Langga untuk bergandengan tangan membangun wilayah ini.

“Kami bukan lagi Bupati Lentera, tetapi untuk semua masyarakat Rote Ndao, mari dukunglah kami dengan program dan konsep yang kami tawarkan, agar menuju kemajuan wilayah Rote Ndao yang kita cinta bersama,” ungkap Paulina mengawali pidato perdananya dalam Sidang Istimewa Paripurna itu.

Lebih lanjut katanya, pihaknya akan membuka diri bagi semua komponen untuk memberikan masukan dan kritik demi kemajuan wilayah tercinta ini.

“Mari sama-sama bahu membahu membangun wilayah ini, penuh dengan kerjasama, pilkada telah usai, sebagai demokrasi usai pilkada usai sudah perbedaan dan mari kita sama-sama bangun daerah yang kita cintai ini,” kata Paulina Haning.

Lebih lanjut dikatakanya, kemenangannya di Pilkada lalu merupakan “kemenangan seluruh masyarakat” Kabupaten Rote Ndao. Ia pun mengaku bahwa menjadi Bupati dan Wakil Bupati bukanlah menjadi tujuan utamanya.

“Kami menyadari bahwa selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao periode 2014 -2018 telah berhasil memproduksi komoditi pangan melalui program Lakamola anansio serta pembangunan yang berkelanjutan. Walaupun dengan segala keterbatasan itulah Lentera,” tuturnya.

Hadir pula pada pidato sambutan perdana Bupati Rote Ndao periode 2019-2024 itu Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao Alfred Saudila, Forkopimda, para anggota DPRD, para kepala desa, camat dan tokoh masyarakat.

Reporter: Dance Henukh
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*