Bupati Rote Ndao Ingin Jadikan Lapangan Bola Kaki Ba’a Jadi Pusat Kuliner

Bupati Paulina terlihat berdialog dengan salah satu PKL Penjual Buah di Sekitaran Kota Ba’a, Senin 18/2/2019 (dok. KM)
Bupati Paulina terlihat berdialog dengan salah satu PKL Penjual Buah di Sekitaran Kota Ba’a, Senin 18/2/2019 (dok. KM)

ROTE NDAO, NTT (KM) – Sehabis menyampaikan pidato perdananya dalam Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kabupaten Rote Ndao tahun 2019 di ruang sidang Utama DPRD Kabupaten Rote Ndao, Senin (18/2/2019) kemarin, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, dan Wakil Bupati, Stefanus Saek, menemui sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Lapangan Bola Kaki Ba’a.

Dalam kunjungan tersebut, Paulina berdialog dengan para PKL terkait kendala yang dihadapi dan solusi apa yang dibutuhkan para PKL dari pemerintah Kabupaten Rote Ndao.

Bupati Paulina pada kesempatan itu mengatakan pihaknya ingin melihat langsung lapak jualan para PKL, karena salah satu programnya yakni meningkatkan lapak penjualan dan memperindah lapangan bola kaki Ba’a.

“Tempat ini akan kami jadikan pusat kuliner dan ekonomi kreatif di wilayah Kabupaten Rote Ndao,” ujar Bupati Paulina.

Sala satu PKL di lokasi, Siti Aminah, yang ditemui Bupati Paulina mengaku sangat senang. Pasalnya, kendati baru dilantik tetapi Bupati langsung mengunjungi pedagang kecil.

“Ini sesuatu yang sangat luar biasa. Saya secara pribadi menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan Ibu Bupati,” katanya.

“Mudah–mudahan semua program kerja Ibu Bupati Paulina berjalan lancar, khususnya rencana menjadikan lapangan Bola Kaki Ba’a sebagai pusat kuliner,” ujar Aminah.

Selain mengunjungi PKL, Bupati Paulina juga mengunjungi Jalan Lingkar Pantai Ba’a yang rusak akibat diterjang gelombang laut.

Saat meninjau kerusakan tersebut, Bupati Paulina memerintahkan sekda dan dinas terkait untuk menghitung biaya pembangunan jalan tersebut untuk segera dibangun kembali.

“Walaupun jalan ini merupakan kewenangan Balai Sungai namun lokasinya di Kabupaten Rote Ndao sehingga tidak salah kami memperbaikinya dengan menggunakan dana silpa, dan terus berkoordinasi dengan balai sungai,” kata Bupati Paulina.

Tampak mengikuti aktivitas Paulina kemarin Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao Alfred Saudila, Sekretaris Daerah Jonas M. Selly, dan sejumlah kepala dinas.

Reporter : Dance Henukh
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*