Pemdes Sukamantri Tamansari Manfaatkan Rp97 Juta dari DD untuk Bangun Posyandu

Ketua PKK Desa Sukamantri memotong pita peresmian posyandu baru (dok. KM)
Ketua PKK Desa Sukamantri memotong pita peresmian posyandu baru, Senin 18/2/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pemerintah Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, meresmikan pembangunan posyandu dan MCK yang sudah selesai dibangun di Kampung Dukuh RW 09 RT 02, Senin 18/2.

Demi meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan balita, Desa ini terus meningkatkan pembangunan pelayanan posyandu yang luasnya 8×6 dengan anggaran menghabiskan Rp 97 juta.

Peresmian dilakukan secara simbolis dengan gunting pita yang dilaksanakan oleh Sri Winarni, ketua PKK Desa Sukamantri, yang didampingi oleh Kades Arsya Mardjaja.

Menurut Arsya, ini sudah kesekian kalinya pemerintah Desa Sukamantri membangun posyandu dan MCK, tapi ini yang paling besar biayanya dengan menghabiskan Rp 97 juta. “Mudah-mudahan masyarakat Desa Sukamantri lebih mudah lagi mendapatkan fasilitas kesehatan,” ujarnya saat ditemui KM di lokasi.

“Dengan mengandalkan dana desa (DD) saya terus meningkatkan pembangunan di wilayah Desa Sukamantri dan saya berterimakasih pada pemerintah pusat dengan adanya Dana Desa saya selaku kepala desa dapat membangun masyarakat agar lebih mudah mendapatkan fasilitas kesehatan,” pungkasnya.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*