Kejaksaan Negeri Rote Ndao Canangkan Zona Kejujuran Bebas Korupsi

(dok. KM)
(dok. KM)

ROTE NDAO, NTT (KM) – Kejaksaan Negeri Kabupaten Rote Ndao menggelar apel siaga pencanganan “zona kejujuran” menuju wilayah bebas korupsi dan “wilayah birokrasi bersih serta melayani” di halaman Kejari Rote Ndao, Jalan Bumi Tii Langga Permai, Rote Ndao, Kamis 21/2.

Apel tersebut digelar dengan melepas seekor burung merpati sebagai simbol untuk meninggalkan kebiasaan lama dalam pelayanan kepada publik, yakni melayani, bukan untuk dilayani.

Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao, Edi Hartono, menyatakan bahwa kegiatan yang digelar itu merupakan amanat dari Wakil Jaksa Agung RI yang patut diimplementasikan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Rote Ndao.

“Amanat dari Wakil Jaksa Agung itu dapat direspon oleh Kejari Rote Ndao demi mempersiapkan diri lebih dini,” ujar Edi.

“Terkait hal ini, nanti setiap Kepala Seksi tentunya ada pengawasan melekat. Tugas kepala seksi akan melakukan pengawasan ke anggota masing-masing. Hal ini menurut saya lebih efisien dan maksimal,” tuturnya.

Pencanangan tersebut, kata Edi, merupakan tahap awal. Dan, tahap berikutnya akan melaporkan ke Kejaksaan Tinggi NTT dan Kejaksaan Agung RI di Jakarta. Lantas, kemudian tim akan turun untuk melakukan penilaian.

“Sesungguhnya selain punggutan liar adapun kendala lain, yakni mindset kalau bisa dibuat susah mengapa dibuatnya lebih gampang,” katanya.

“Kami bertekad akan menghapuskan semua mindset seperti itu agar bisa meningkatkan pelayanan kepada publik secara optimal,” jelasnya.

“Jajaran Kejari Rote Ndao akan terus berupaya berinovasi diri sesuai dengan perkembangan jaman dari waktu ke waktu, yakni perlahan namun pasti menata administrasi dengan menggunakan pelayanan system daring.”

Oleh karena itu, pihaknya akan menyiapkan fasilitas Aula di Kantor Kejaksaan Negeri Rote Ndao,” untuk masyarakat atau publik agar bisa berkonsultasi terkait soal hukum yang berhubungan dengan kepentingan umum,” janji Edi.

Reporter: Dance Henukh
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*