Wakapolsek Legok Bantah Ada Pungli Rp200 Ribu dari Pengendara Tronton dari Parungpanjang

Wakapolsek Legok, Kabupaten Tangerang, Iptu M. Ali (dok. KM)
Wakapolsek Legok, Kabupaten Tangerang, Iptu M. Ali (dok. KM)

BOGOR (KM) – Wakapolsek Legok, Kabupaten Tangerang, Iptu M. Ali membantah bahwa dirinya mengatakan ada pungutan liar (pungli) di perbatasan Parungpanjang Bogor-Tangerang pada Rabu siang 9 Januari 2019 lalu. Berita tersebut dimuat di media barometerindonesianews.com.

“Terkait pemberitaan di medsos diduga adanya pungli 200 ribu per mobil tronton dari Parungpanjang Bogor ke Tangerang oleh Polsek Parungpanjang adalah tidak benar dan tidak ada, dan saya tidak pernah membuat pernyataan tersebut,” kata Iptu Ali kepada wartawan pada Kamis 10/1 lalu.

Hal ini membuat kaget penulis berita “Pungli 200 Ribu” tersebut.

“Sumpah Demi Allah Demi Rasullullah itu ucapan Pak Ali bahwa adanya pungli 200 ribu per mobil tronton, mata beserta telinga saya siap jadi saksi dunia akhirat, dan saya itu haram berbohong karena saya di TKP dan melihat langsung bahkan anggota Polsek Parungpanjang pun melihat dan mendengar,” ucap HSMY saat berbicara di telepon dengan Iptu Ali Kamis malam Jumat 10/1.

Advertisement

Ali pun menampik pernyataannya itu. “Kasihan supir itu uang makannya hanya 200 gitu, nanti dia habis, dia kan buat uang makan aja, kalau umpamanya dia ngasih petugas kan kasihan, begini pak kan situasinya memang panas,” kilahnya.

Akhirnya, setelah dicecar Wakapolsek Legok itu pun mengakui.

“Saya akui isinya, mending kalau lagi panas kan pak begitu, begini saja pak kita ini kan urusan dunia, Kalau saya bicara di telepon ini kan takut saya salah, lebih baik ketemu saja. Kemarin kan saya di lapangan apakah saya kepeleset kan gak tahu,” katanya.

Ia pun kemudian berjanji akan memberi keterangan yang lengkap kepada wartawan terkait pemberitaan tersebut.

“Boleh pak saya mah tiada hari tanpa kawan baru, siapa saja saya anggap saudara, tenang saja pak, bapak mau apa mau apa gampang saya mah, nanti kita ngopi bersama” ucapnya.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Iptu Ali belum menanggapi lagi permintaan wartawan untuk bertemu.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: