PMI Kota Depok Sosialisasikan Bulan Dana Kemanusiaan, Hampir 145 Ribu Amplop Didistribusikan ke Sekolah Negeri Se-Kota Depok

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz saat diwawancarai usai acara Sosialisasi Bulan Dana PMI, Rabu 9/1/2018 (dok. KM)
Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz saat diwawancarai usai acara Sosialisasi Bulan Dana PMI, Rabu 9/1/2018 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Depok mengadakan kegiatan sosialisasi Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kota Depok yang diselenggarakan di Aula lantai 10, Gedung Dibaleka II, Rabu 9/1.

Sebanyak 144.748 amplop telah didistribusikan PMI Kota Depok ke seluruh sekolah negeri se-Kota Depok yang nantinya amplop tersebut akan diedarkan kepada seluruh siswa, guru, serta tenaga lainnya di lingkungan sekolah sebagai rangkaian kegiatan Bulan Dana PMI Kota Depok yang berlangsung sejak Desember 2018 hingga Februari 2019.

“Sudah kami distribusikan sebanyak 144.748 amplop dengan rincian 27.172 untuk pelajar SMP dan 117.576 untuk pelajar SD. Karena ini tahun pertama menggunakan amplop, maka kami uji coba pada sekolah negeri dulu, jika efektif, mungkin bisa kita kembangkan untuk SMA negeri maupun seluruh sekolah swasta,” kata Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz kepada awak media usai acara sosialisasi kemarin.

Dudi juga mengatakan jika pihaknya menargetkan dana yang terkumpul untuk pelajar SMP sebesar Rp 173 juta dan untuk pelajar SD sebesar Rp 250 juta. Sehingga total target untuk seluruh sekolah sebesar Rp 423 juta.

Advertisement

Diceritakan Dudi kalau sebelumnya teman-teman PMI telah melakukan audiensi kepada Kadisdik Kota Depok pada 29 November 2018 dan mendapat respon baik. “Karena menurut Kadisdik kegiatan PMI ini dapat membantu peningkatan sumber daya manusia melalui pembinaan Palang Merah Remaja (PMR),” lanjut Dudi Mi’raz.

“Bulan Dana ini sifatnya sukarela dan tidak ada paksaan. Namun, besar harapan kami seluruh siswa maupun pihak yang berada di lembaga pendidikan bisa berpartisipasi. Uang yang terkumpul nantinya akan digunakan sebagai dana kemanusiaan. Misalnya pemberian pertolongan pertama pada kecelakaan maupun penanganan bencana,” jelas Dudi.

Wakil Wali Kota Depok yang juga Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kota Depok, Pradi Supriatna dalam kesempatan yang sama berhara agar lembaga pendidikan dapat memberikan sumbangsih yang besar untuk kepentingan semua pihak agar target yang ditetapkan bisa terpenuhi. “Mudah-mudahan capaian target bisa 100 persen, mari sama-sama kita dukung progran kemanusiaan,” kata Pradi.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: