Pemkot Depok Gelar Apel Gabungan Pasukan Penanggulangan Bencana

Apel Gabungan Penanggulangan Bencana yang digelar di Lapangan Balaikota Depok, Rabu 9/1/2018 (dok. KM)
Apel Gabungan Penanggulangan Bencana yang digelar di Lapangan Balaikota Depok, Rabu 9/1/2018 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Apel gabungan Pasukan Penanggulangan Bencana kembali digelar di lapangan Balaikota Depok pada Rabu 9/1 dengan menghadirkan 500 personil gabungan dari Kodim 0508/Depok, Polresta Depok, PMI Kota Depok, Basarnas dan berbagai organisasi penanggulangan bencana lainnya berikut sejumlah peralatan dan fasilitas yang ada.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar mengatakan jika apel bersama ini menjadi komitmen bersama berbagai instansi di Kota Depok agar lebih kuat koordinasinya dalam menanggulangi bencana yang ada di Kota Depok.

“Apel ini terdiri dari 500 pasukan gabungan dari beberapa instansi seperti Dinas Damkar, Dinas Sosial, Kodim Depok, Kepolisian, PMI, Satpol PP, dan lainnya,” kata Dandim 0508/Depok dalam apel gabungan tersebut.

Letkol Eki yang juga sebagai Dansatgas penanggulan bencana juga berharap dengan digelarnya apel siaga bencana ini dapat memberikan kenyamanan dan kepastian kepada masyarakat agar tidak ragu melaporkan dengan segera, jika terjadi bencana di tempat mereka di Depok.

“Jika ada bencana yang terjadi, agar masyarakat langsung laporkan ke pihak mana saja, bisa Damkar, Kodim, kepolisian, Lurah dan sebagainya yang ada di wilayah masing-masing,” terangnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*