KOPI Dorong Milenial Lebih Berperan Pengaruhi Kebijakan di Bekasi

Komunitas Pemerhati Indonesia bersama Caleg DPR RI Zaky Mahendra dan Adri Zulpianto dari KAKI Publik di Be Oak Cafe & Resto Tambun Utara Bekasi (dok. KM)
Komunitas Pemerhati Indonesia bersama Caleg DPR RI Zaky Mahendra dan Adri Zulpianto dari KAKI Publik di Be Oak Cafe & Resto Tambun Utara Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Komunitas Pemerhati Indonesia (KOPI) mengadakan seminar publik di Be Oak Cafe & Resto, Tambun Utara Kabupaten Bekasi, Senin 7/1.

Kegiatan yang bertema “Membangun Kesadaran Politik Pemuda Milenial Mempengaruhi Kebijakan di Kabupaten Bekasi” itu turut dihadiri oleh Ketua KOPI Bagus Al Fatah, Caleg DPR RI dari PPP Zaky Mahendra dan pengamat kebijakan publik Adri Zulpianto.

“Undangan dari teman Komunitas Pemerhati Indonesia (KOPI) ini sangatlah baik, karena dengan adanya era digital, milenial kita bisa melihat kalau pemuda-pemuda milenial bisa menjadi subyek pembangunan politik di jaman sekarang dan khususnya pemuda di Kabupaten Bekasi,” tutur Zaky Mahendra kepada kupasmerdeka.com kemarin.

“Saya juga berharap pemuda milenial di Kabupaten Bekasi maju terhadap kebijakan-kebijakan yang ada di Bekasi. Sebagai contoh pemuda-pemuda ini bisa menegur kinerja pemerintahan terkait jalan rusak di Kabupaten Bekasi bisa melalui media sosial. Dan saya pikir ini sistem yang paling cepat sampai ke pemerintahan di era milenial sekarang,” tambahnya.

Advertisement

Di sisi lain, Adri Zulpianto, yang juga sebagai Direktur Lembaga KAKI Publik, menanggapi bahwa di era milenial ini dibutuhkan pemuda-pemuda yang aktif dalam hal permasalahan di Kabupaten Bekasi. “Permasalahan yang saat ini sedang terjadi yaitu infrastruktur, pendidikan dan kesehatan,” kata Adri.

“Salah satunya Standar Pelayanan Minimal (SPM) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tapi masyarakat tidak dapat minimalnya, seperti masyarakat Babelan harus dateng ke Cibitung sana yang jaraknya lumayan jauh untuk berobat,” terang Adri.

“Dan saya berharap pemuda-pemuda milenial bisa melek dengan permasalahan ini, agar bisa mendorong pemerintah anggarkan pembangunan RSUD di wilayah yang jauh tidak terjangkau,” pungkasnya.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: