KNPI Kota Bogor Kritisi Penerapan TPE di Kawasan GOR Pajajaran

Sistem TPE di Kawasan GOR Pajajaran Kota Bogor yang akan segera diberlakukan (dok. KM)
Sistem TPE di Kawasan GOR Pajajaran Kota Bogor yang akan segera diberlakukan (dok. KM)

BOGOR (KM) – Akan segera diterapkannya sistem Terminal Parkir Elektronik (TPE) di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, mendapatkan kritik keras dari Wakil Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor, Supriantona Siburian.

“Pemasangan TPE di GOR Pajajaran sangat bertentangan dan tidaklah masuk dalam visi-misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,” ungkap Supriantona kepada kupasmerdeka.com, Kamis 3/1.

“GOR Pajajaran merupakan daerah yang biasa [digunakan] oleh masyarakat Kota Bogor untuk melaksanakan aktivitas olahraga dengan gratis dan/atau murah, selain di wilayah Sempur.”

“Pemkot Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub), dengan alasan keamanan dan kenyamanan, serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sangatlah kurang masuk akal dengan berlakunya sistem TPE di GOR Pajajaran,” ujar Supriantona.

Advertisement

“Gedung Pemuda yang ada di wilayah GOR Pajajaran juga merupakan tempat sebagaimana aktivitas kepemudaan, yang biasa dilaksanakan oleh organisasi kemahasiswaan dan pemuda,” tambahnya.

“Apabila nanti sistem TPE tersebut diberlakukan, akan menghambat kegiatan Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda yang notabenennya adalah masuk GOR Pajajaran secara gratis,” tuturnya.

Pemberlakuan sistem TPE, lanjut Supriantona, bukanlah suatu solusi untuk keamanan dan kenyamanan parkir di wilayah GOR Pajajaran. “Keamanan dan kenyamanan adalah milik bersama, bukan disiapkan oleh salah satu perusahaan komersil, yang hanya membuat keuntungan sepihak,” pungkasnya.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: