BPN Aceh Timur Siapkan PTSL untuk 12.000 Bidang Tanah

Ilustrasi program PTSL (stock)
Ilustrasi program PTSL (stock)

ACEH TIMUR (KM), Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Aceh Timur Yuliandi Djalil yang diwakili Oleh Kasie Hubungan Hukum, Efendi, menyampaikan bahwa pihaknya untuk tahun 2019 ini sedang merencanakan penyeleggaraan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistimatik Lengkap) untuk 12.000 bidang tanah di wilayah Aceh Timur, Rabu 30/1.

“Kegiatan ini sangatlah berpotensi, dikarenakan untuk wilayah se-Aceh yang sangat banyak pembuatan PTSL tersebut adalah Kabupaten Aceh Timur sedangkan wilayah lain tidak mencapai yang ditargetkan oleh BPN Aceh Timur,” ujarnya di ruang kerjanya kepada KM kemarin.

Advertisement

“Diharapkan agar para pemerintah gampong atau kecamatan untuk bisa bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan PTSL tersebut sehingga masyarakat lebih mudah dalam pengurusan sertifikat atau akta tanah,” harapnya.

“Petugas di BPN Aceh Timur akan melakukan pengecekan di tiap-tiap gampong yang dibantu atau dikoordinir langsung oleh Kepala Gampong setempat sehingga bisa terkoordinir secara merata,” tutupnya.

Reporter: Arrahimuddin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: