Ade Yasin Letakkan Batu Pertama “Data Center” yang Akan Berikan Wifi Gratis di Desa Sukahati Citeureup

Peletakan batu pertama pembangunan Indokeppel Data Center di Kabupaten Bogor, Kamis 17/1/2018 (dok. KM)
Peletakan batu pertama pembangunan Indokeppel Data Center di Kabupaten Bogor, Kamis 17/1/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Bupati Bogor Ade Yasin menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Indokeppel Data Center (Pusat Data) milik perusahaan Salim Group di Desa Sukahati, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Kamis 17/1.

“Saya mewakili dari Salim Group menyampaikan peletakan batu pertama sebagai tanda akan segera dibangunnya sebuah media center di Kabupaten Bogor ini,” ungkap perwakilan Salim Group, Sugiharto Darma Kusuma.

“Sebelumnya kami telah membuka di beberapa desa di Indonesia, bahkan hingga ke Singapura. Media center ini akan memberikan akses wifi gratis bagi masyarakat, agar lebih mudah untuk mendapatkan jaringan informasi,” tambah Sugiharto.

“Ya semua kalangan baik itu orang dewasa, anak-anak dapat menggunakan akses wifi ini. Semoga kedepannya semakin berguna bagi masyarakat,” ujar Sugiharto.

Sementara Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan “investasi yang bagus” untuk Kabupaten Bogor.

“Ya ini merupakan investasi yang bagus untuk Kabupaten Bogor, dimana teknologi digital adalah salah satu pendorong majunya sebuah tekhnologi di suatu wilayah,” ungkap Ade Yasin.

“Ini investasi yang tepat, sesuai dengan program kami, yang akan mendirikan taman bacaan di 40 Kecamatan dengan dilengkapi wifi, dan masyarakat dapat mempergunakan fasilitas secara gratis,” pungkasnya.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*