Bima Arya Sahkan Rencana Bisnis dan Anggaran PDAM Kota Bogor, Minta Fokus Tingkatkan Pelayanan

Dirut PDAM Kota Bogor, Deni Suryasanjaya (dok. KM)
Dirut PDAM Kota Bogor, Deni Suryasanjaya (dok. KM)

BOGOR (KM) – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menandatangani Surat Keputusan (SK) tentang pengesahan rencana bisnis dan anggaran 2019 bagi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor di Bumi Sampireun, Gadog, Kabupaten Bogor, Jumat 18/1.

Dalam kesempatan tersebut Bima meminta segala sesuatunya harus dihitung secara “cermat dan tepat”, program mana yang harus diprioritaskan.

“Satu hal wajib, yang tidak boleh dilupakan adalah kualitas pelayanan. Jangan terlalu ambisius mengejar target-target sambungan, investasi atau sebagainya tapi yang wajibnya terbengkalai,” ungkap Bima kepada awak media.

“Dengan status sebagai PDAM terbaik se-Indonesia, PDAM Tirta Pakuan dihadapkan pada banyak pilihan, yakni pilihan untuk fokus meningkatkan produksi air atau pilihan untuk mencegah kebocoran air,” tambah Bima.

Sementara Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Bogor Deni Surya Sanjaya berjanji akan memberikan kepada masyarakat Kota Bogor yang terbaik.

Advertisement

“Jangan sampai kapasitas produksi ditingkatkan, tapi titik kebocoran ada di mana-mana. PDAM harus menghitung dengan cermat program apa yang diprioritaskan pada 2019. Ini tidak terlepas dari keterbatasan-keterbatasan seperti sumber penganggaran modal, penyertaan modal, akses bantuan dari pemerintah pusat dan lain sebagainya,” jelas Deni.

Sebelum penandatangan SK, di hadapan jajaran Direksi PDAM Tirta Pakuan Bima juga menyampaikan sejumlah catatan, salah satunya mengenai program kegiatan PDAM Tirta Pakuan yang harus menyesuaikan dengan program prioritas Pemkot Bogor ke depan.

“Secara mandatory adalah pelayanan tapi secara extraordinary adanya antisipasi dari PDAM melalui komunikasi dengan banyak pihak, seperti DPMPTSP dan Bappeda. Sinkronisasi juga dibutuhkan tidak hanya dengan prioritas pembangunan tetapi juga dengan kondisi kebencanaan yang saat ini serba sulit diprediksi,” terang Bima.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: