Peduli Tsunami Banten dan Lampung, Siswa MTs Al Kautsar Galang Bantuan Kemanusiaan

Tim Relawan MTs Al Kautsar yang siap menyalurkan hasil penggalangan donasi untuk korban bencana tsunami Banten dan Lampung, Kamis 27/12/2018 (dok. KM)
Tim Relawan MTs Al Kautsar yang siap menyalurkan hasil penggalangan donasi untuk korban bencana tsunami Banten dan Lampung, Kamis 27/12/2018 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Musibah bencana tsunami yang menerpa Banten dan Lampung pada Minggu 23/12 lalu menggerakan hati para siswa dan siswi MTs Al-Kautsar Depok, yang melakukan penggalangan donasi untuk membantu para korban yang tertimpa musibah bencana alam tersebut.

Kegiatan penggalangan donasi itu turut melibatkan OSIS dan Pramuka MTs Al Kautsar dengan mengajak seluruh siswa untuk turut serta menyumbangkan uang, makanan, bahan olahan dan pakaian layak.

“Alhamdulillah untuk kegiatan ini, anak-anak OSIS dan Pramuka sangat sigap dalam melakukan penggalangan dana dan total dari keseluruhan dana bantuan yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 7 juta, lalu kita belikan barang-barang untuk para korban seperti mie instan, sarden, beras, minyak sayur, susu kental manis, biskuit dan lain-lain,” ujar Ketua Koordinator Posko Bencana MTs Al Kautsar, Sam David.

“Saya selaku ketua koordinator mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu guru, murid-murid MTs Al Kautsar dan orang tua murid yang telah berdonasi,” lanjut Sam David.

Kepala Sekolah MTs Al Kautsar, Shodik Murdiono, menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi bentuk kepedulian siswanya dengan menggelar kegiatan aksi solidaritas tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan siswanya itu sebagai bentuk penanaman rasa suka menolong antar siswa.

“Karakter inilah yang selalu kita berikan kepada seluruh siswa, syukur mereka sudah mengaplikasikannya dengan melakukan aksi kepedulian terhadap korban bencana alam,” pungkas Shodik Murdiono kepada kupasmerdeka.com kemarin.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*