Kaleidoskop 2018, Pradi Klaim Progres Pembangunan Kota Depok Sudah Mencapai 83%

Pradi Supriana (kiri) didampingi Kadiskominfo Kota Depok dalam acara
Pradi Supriana (kiri) didampingi Kadiskominfo Kota Depok dalam acara "Kaleidoskop 2018 Pembangunan Kota Depok" di Hotel Savero, Rabu 26/12/2018 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Klaim pencapaian pembangunan Kota Depok 2018 menjadi bahasan utama dalam Konferensi Pers bertajuk “Kaleidioskop 2018 Pembangunan Kota Depok” yang diselenggarakan di Hotel Savero, Jalan Margonda Raya, Depok pada Rabu malam 26/12.

Acara yang diinisiasi oleh Sekber Wartawan Depok ini dihadiri oleh Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang turut mendampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Sidik Mulyono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Sekber dan semua paguyuban wartawan yang ada di Kota Depok yang turut aktif membantu Pemkot Depok dengan mengadakan kegiatan-kegiatan positif. “Alhamdulillah saya juga diundang oleh teman-teman paguyuban wartawan lain dalam acara-acara yang mereka adakan, ini menunjukkan jika Diskominfo tidak pilih-pilih dalam mendukung kegiatan paguyuban/perkumpulan wartawan yang ada di Kota Depok,” ujar Sidik Mulyono.

“Saya harap teman-teman wartawan semakin tajam dan semakin akurat dalam menulis berita, biar bagaimanapun kami juga perlu mendapat kritisi dalam rangka memberikan masukan-masukan untuk pembangunan Kota Depok yang lebih baik dan lebih kondusif,” lanjut Sidik.

Dalam kesempatan tersebut Kadiskominfo juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa mengajak semua wartawan dalam acara gathering media beberapa waktu lalu. “Hal ini memang karena keterbatasan anggaran dan mudah-mudahan untuk tahun depan bisa lebih baik lagi,” terang Sidik.

“Selaku Kadiskominfo Kota Depok, saya merasa terbantu dengan adanya acara ini, karena informasi tentang pembangunan Kota Depok bisa sampai ke masyarakat berkat peran wartawan sebagai juru warta,” ungkap Sidik.

Advertisement

Sementara itu Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dalam sambutannya menerangkan jika pencapaian pembangunan Kota Depok di tahun 2018 sudah mencapai 83 persen. “Saat ini saja saya masih harus menyelesaikan tanda tangan pekerjaan yang on the track sampai akhir bulan ini,” kata Pradi.

Tidak maksimalnya target pembangunan Kota Depok pada akhir tahun ini menurut pengakuan Pradi karena faktor “internal dan eksternal”.

“Oleh karena itu, melalui acara seperti ini ada input dari rekan-rekan wartawan yang kita upayakan bagaimana progres pembangunan Kota Depok kedepan ini dapat berjalan maksimal,” jelas Pradi.

Pradi juga menjelaskan jika Pemerintah Pusat memberikan kebijakan untuk menyelesaikan 50 hari kedepan untuk semua PR pembangunan yang masih tersisa di tahun 2018 ini.

Dalam kesempatan sesi tanya jawab dengan wartawan, Pradi juga menyampaikan gagasan berdasarkan masukan-masukan yang diterimanya untuk kedepannya, Kota Depok bisa mengadakan jalur lingkar Depok dalam rangka menanggulangi kemacetan yang terjadi.

“Saya harap sinergitas antara wartawan dan Pemkot memang tetap harus dijaga. Agar pembangunan Kota Depok berjalan sesuai yang kita harapkan,” pungkas Pradi.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: