Kapolda Jabar Yakin Pemilu 2019 Akan Berjalan Aman

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto (dok. KM)
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengaku optimis proses pelaksanaan Pemilu 2019 di Jawa Barat dapat berjalan aman, damai dan kondusif.

Kapolda sudah mengintruksikan semua Polres di Kota dan Kabupaten di wilayah Jawa Barat untuk bersiaga dalam menyukseskan Pemilu 2019. Selain itu, ia meyakini bahwa masyarakat di Jawa Barat, termasuk Kota Bogor, merupakan masyarakat yang agamis dan santun.

“Jadi, pada prinsipnya saya yakin dan percaya Pemilu kedepan aman, damai dan kondusif, seperti halnya Pilkada kemarin,” ungkap Kapolda usai menghadiri Deklarasi Pemilu Damai di Kota Bogor, Kamis 27/12.

Advertisement

Selain itu, Kapolda juga menanggapi soal penyebaran isu hoaks yang selama ini masih terjadi di media sosial (medsos). Menurutnya, medsos saat ini memang sudah zamannya, tetapi dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarluaskan informasi yang belum tentu benar.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat, apabila mendapat informasi di medsos harus bijak, jangan sembarangan di-share, harus dikroscek dulu. Apalagi, kalau yang di-sharenya itu mengandung ujaran kebencian maka orang tersebut terancam terkena Undang Undang ITE dan hukumnya bisa dipidanakan,” pungkasnya.

Reporter: rio, ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: