Jelang Revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang, Satpol PP Siapkan SP1 Bagi Para Pedagang

Kabid Penegak Perda Satpol PP Kota Bogor Danny Suhendar (dok. KM)
Kabid Penegak Perda Satpol PP Kota Bogor Danny Suhendar (dok. KM)

BOGOR (KM) – Berdasarkan hasil rapat yang melibatkan jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor beberapa waktu lalu, Direktur Oprasional (Dirops) PD PPJ Syuhairi sudah menyatakan bahwa tindakan untuk revitalisasi Blok F sudah lebih “mengerucut.” Sementara itu, penegakan terhadap kesepakatan itu menjadi tugas Satpol PP.

“Tentunya mengacu kepada SOP Satpol PP. Jadi langkahnya adalah surat peringatan (SP) kepada pedagang, akan dikeluarkan kembali sebanyak 3 kali SP 1 sampai SP 3, mulai tanggal 12 Desember. 7 hari berikutnya SP 2 dan 7 hari berikutnya SP 3,” kata Syuhairi.

Terkait hal tersebut Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perda Satpol PP Kota Bogor Danny Suhendar menjelaskan, “Dalam menindaklanjuti dan melakukan langkah konkrit untuk memberikan Surat Peringatan (SP) 1 kepada para pedagang, kami dari Satpol PP akan melakukan rapat teknis terlebih dahulu,” jelas Danny saat dihubungi kupasmerdeka.com, Jumat 14/12.

“Ya hari Senin 17 Desember 2018 ini Satpol PP akan merumuskan dulu materi SP 1 nya, dengan mengundang beberapa pihak terkait, diantaranya PD PPJ, Diskop dan UMKM, Disperumkim, DPMPTSP, Pemkot Bogor, Kepolisian dan pihak terkiat lainnya,” terang Danny.

Kata Danny, hal ini dilakukan untuk “lebih cermat dan teliti agar tidak terjadi permasalahan lagi di kemudian hari.”

Serta, sambung Danny, “agar isi SP 1 tersebut bisa akuntabilitas dan tepat dalam penyampaiannya, serta tidak ada kesalahan ataupun kelalaian dalam isi surat/narasinya,” tutupnya.

Reporter: ddy, Rio
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*