Aktivis Minta Aparat Segera Tindak Aktivitas TI Apung Ilegal di Desa Bencah Bangka Selatan

Ketua LSM FORASDA Babel, Maulana (dok. KM)
Ketua LSM FORASDA Babel, Maulana (dok. KM)

BANGKA SELATAN (KM) – Semakin maraknya tambang inkonvensional (TI) apung di lokasi bekas tambang milik PT. Timah di TB/41 nudur 5 Desa Bencah Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan mengundang reaksi daei aktivis LSM FORASDA BABEL, yang mendesak agar aparat cepat bertindak.

“Berdasarkan pengakuan Pengawas Tambang PT. Timah bahwa aktivitas Pertambangan di lokasi TB/41 Nudur 5 Desa Bencah tidak memiliki ijin apapun, untuk itu kami menghimbau serta mendorong penegak hukum untuk segera menutup tambang ilegal tersebut,” ungkap Ketua LSM FORASDA BABEL Maulana, kepada awak media, Jumat 14/12.

Advertisement

“Ya PT. Timah terkesan membiarkan pertambang ilegal yang beroperasi di kawasan pertambangan tersebut. Dan seenaknya mengambil kekayaan alam tanpa ada legalitas yang sah,” ujar Maulana.

Tentunya, lanjut Maulana, pihaknya berharap kepada Instansi terkait dan penegak hukum agar segera menghentikan aktivitas tambang illegal di lokasi tersebut.

“Dan secara tegas meminta aparat hukum untuk menutup aktivitas tersebut, jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi di lokasi tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Herdianto
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: