FPII Lantik Kepengurusan Setwil Kepulauan Riau

TANJUNG PINANG, KEPULAUAN RIAU (KM) – Setelah 6 bulan memegang Surat Keputusan Kepengurusan, Sekretariat Wilayah (Setwil) Kepulauan Riau (Kepri) Forum Pers Independen Indonesia (FPII) yang diketuai Edios dikukuhkan di Hotel Garden, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Kamis 20/12.

Ketua Presidium FPII Kasihhati didampingi Sekretaris Nasional (Seknas), Wesly H Sihombing, Deputi Advokasi, Heriyadi, Pembina, Cecep Hidayat dan Elizar memberikan bendera Pataka dan meminta kepada Edios yang didampingi Bendahara Setwil Kepri Irmawati Simanjuntak serta Wakil Bendahara, Wisna Agustina untuk dapat mengembangkan FPII di wilayah Kepri.

Dalam sambutannya, Kasihhati, mengapresiasi dan mengucapkan rasa terimakasih kepada Setwil dan Korwil berserta enam Setwil FPII yang telah hadir dalam pelaksanaan pengukuhan ini.

“Saya tekankan kepada seluruh Setwil se-Indonesia untuk selalu menjaga marwah FPII, terlebih lagi di dalam organisasi wartawan ini kita tak perlu banyak orang, kalau di dalamnya tidak bisa memberikan kesejukan dan tidak bisa mencerdaskan anak bangsa,” ungkap Kasihhati.

“Dan saya ingatkan kepada semua anggota FPII di seluruh Indonesia, jangan jadikan organisasi ini sebagai ajang untuk mencari uang. Lakukan tugas jurnalis dengan berpedoman dengan UU PERS No. 40 thn 1999 dan Kode Etik Jurnalistik,” sambungnya.

Advertisement

Sementara itu, Ketua Setwil Kepri, Edios mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan FPII Pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin FPII di Kepulauan Riau.

Edios juga sangat berterimakasih kepada Ketua FPII Setwil Banten, Jawa Timur, Bangka Belitung dan Sumatera Utara yang turut menyaksikan acara pelantikan ini.

Selain acara pelantikan FPII Setwil Kepri, Ketua Panitia, Arma Yunita yang merupakan Ketua Korwil Bintan juga mengemas acara ini dengan agenda pemberian Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Setwil Sumatera Utara dan pemberian 3 SK Korwil sekaligus yaitu, Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, dan Kabupaten Bintan.

Sementara itu, di tempat terpisah, Purwanto, Ketua Setwil FPII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel) yang turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan pelantikan dan pengukuhan Setwil dan Korwil FPII Kepri tersebut mengucapkan terimakasihnya kepada semua anggota Setwil Kepri maupun Korwil yang menurutnya telah memberikan “pelayanan yang baik” bagi pihaknya dan Setwil lainnya. Ia juga mengharapkan kekompakan dan kesolidan sesama Setwil tetap terjalin dengan baik dan saling memberikan apresiasi dalam setiap kegiatan FPII.

Reporter: Red
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: