Tuding Program Tidak Berjalan, Organda Kota Bogor Desak Walikota Agar Copot Kadishub

Ketua Organda Kota Bogor Ischak A. R. (dok. KM)
Ketua Organda Kota Bogor Ischak A. R. (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menyikapi gejolak permasalahan angkutan umum, khususnya angkot, di Kota Bogor dan program-program dari Pemerintah Kota (Pemkot), yakni Dinas Perhubungan (Dishub) yang dianggap tidak berjalan, Organisasi Angkutan Daerah (Organda) dengan tegas meminta Walikota Bogor untuk mengganti Kepala Dishub (Kadishub) Kota Bogor.

“Kami setuju, sudah selayaknya Pemkot Bogor, dalam hal ini Walikota, untuk mengganti Kadishub Kota Bogor Rachmawati. Banyak program-program yang tidak berjalan, seperti rerouting atau perubahan rute angkot, konversi angkot 3.1, 3.2, itu sangat mengecewakan para pekerja supir angkot,” ungkap Ketua Organda Ischak A. R. di sela Musyawarah Cabang (Murcab) VII Organda Kota Bogor di ruang Paripurna DPRD Kota Bogor, Sabtu 22/12.

Advertisement

“Ya banyak desakan para supir angkot bahkan sampai adanya aksi unjuk rasa untuk meminta copot Kadishub Kota Bogor. Organda sangat mendukung hal tersebut,” katanya.

“Bagaimana menjalankan program jika kepemimpinan soal angkot ini bukan pada ahlinya atau paham dengan kondisi angkutan di Kota Bogor ini. Bahkan komunikasi dengan stakeholder-stakeholder dan para supir sangat sulit, jika ada dialog atau musyawarah selalu tidak peduli, hanya diwakili kabid-kabidnya saja.”

“Jadi sudah sangat layak jika Walikota Bogor untuk mengganti Kadishub. Dengan tegas sikap Organda Kota Bogor meminta evaluasi Dishub dan ganti Kadishub,” pungkas Ishak.

Reporter: ddy, Rio
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: