Warga Keluhkan “Leletnya” Pelayanan di KPP Pratama Ciawi

Kondisi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ciawi, Bogor, pada Jumat 9/11/2018 (dok. KM)
Kondisi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ciawi, Bogor, pada Jumat 9/11/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Di saat pemerintah menggalakkan kesadaran membayar pajak, hal itu tidak diimbangi dengan pelayanan yang memadai. Kondisi ini terlihat pada kursi-kursi kosong di beberapa counter di kantor pelayanan pajak pratama Ciawi, Bogor.

“Seharusnya instansi setempat bisa lebih peka dengan permasalahan pelayanan yang terjadi sekarang ini. Saya saja mengurus NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dari hari Jumat tidak selesai dan baru kembali hari Senin ini dari pagi sampai sore ini belum juga terlayani hanya untuk pendaftaran pajak tahunan,” ungkap Ridwan saat ditemui KM, Sabtu 12/11 di Bogor.

“Pelayanan sudah lelet, sudah gitu jumlah petugas yang hanya sedikit bisa dilihat meja petugas yang kosong. Sangat disayangkan, di saat pemerintah sedang gencar-gencarnya untuk kesadaran membayar pajak, tapi kenyataan pelayanannya sungguh sangat memperhatinkan,” tambah dia.

“Seharusnya instansi tersebut memberikan pelayanan yang baik agar masyarakat percaya dengan pelayanan pajak yang tidak bertele-tele dalam melayani wajib pajak,” tutupnya.

Reporter : Hendra, Ade
Editor : HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*