Ribuan Peserta Ramaikan Long March 20km Napak Tilas Brigade XVII Purworejo

Rangkaian kegiatan Napak Tilas Brigade XVII dalam rangka Hari Pahlawan di Kabupaten Purworejo, Minggu 11/11/2018
Rangkaian kegiatan Napak Tilas Brigade XVII dalam rangka Hari Pahlawan di Kabupaten Purworejo, Minggu 11/11/2018

PURWOREJO (KM) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Muda Ganesha Purworejo mengadakan long march sejauh 20 km dengan peserta sebanyak 1380 orang pada hari Minggu 11/11.

Peserta terdiri dari kelompok warga Desa Wareng, kelompok alumni Muda Ganesha, kelompok perwakilan SMA dan SMK se-Kabupaten Purworejo, kelompok perwakilan instansi Kabupaten Purworejo, Santri Al Iman Bulus dan Santri An Nawawi Berjan.

Selain long march, kegiatan juga diisi dengan karnaval, atraksi Drum Band Gita Abdi IPDN, deklarasi Kota Pejuang, pemberian hadiah aneka lomba dan pembagian door prize. Kegiatan juga dimeriahkan oleh bazar kuliner khas Purworejo, panggung hiburan dan pameran atau display peralatan/kendaraan militer.

Bupati Purworejo Agus Bastian atas nama pemerintah Kabupaten Purworejo mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan rangkaian kegiatan Napak Tilas Brigade XVII dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini.

“Kabupaten Purworejo telah melahirkan banyak pejuang/pahlawan dan belum lama ini yang mendapatkan penghargaan Presiden RI kepada keluarga pahlawan nasional Kasman Singodimejo,” tuturnya.

“Pemerintah daerah Kabupaten Purworejo tahun 2019 juga akan membuat hero park atau taman pahlawan yang letaknya di Bumi Perkemahan Punthuk,” katanya.

“Sabtu depan juga akan dilaksanakan even Bruno Jazz di alun-alun Kabupaten Purworejo yang juga diselenggarakan oleh Muda Ganesha dan ke depan akan ada event-event lagi dari komunitas yang ada di Kabupaten Purworejo,” pungkasnya.

Ketua Muda Ganesha Dwi Wahyu Atmaji menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung rangkaian kegiatan ini.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Pahlawan yang diprakarsai oleh tentara pelajar. SMA Negeri 1 merupakan 60 SMA pertama yang berdiri setelah kemerdekaan,” kata Dwi.

“Banyak kegiatan yang dilakukan antara lain lomba lukis, pameran foto pejuang, upacara di TMP Wareng dan puncaknya hari ini long march dari Wareng dengan peserta 1.380 orang sejauh 20 km. Hal ini membuktikan generasi muda Kabupaten Purworejo masih baik,” lanjutnya.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme pemuda yang diharapkan bisa menjadi event tahunan. Selain itu Muda Ganesha mewacanakan Kabupaten Purworejo sebagai Kota Pejuang karena banyak pejuang yang berasal dari Kabupaten Purworejo,” jelasnya.

Reporter: Evie
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*