Sopir Angkot Geruduk Dishub Kota Bogor, Tolak Beroperasinya Angkot Modern

Unjuk rasa sopir Angkutan Umum 01/21 di Kantor Dishub Kota Bogor, Selasa 13/11/2018 (dok. KM)
Unjuk rasa sopir Angkutan Umum 01/21 di Kantor Dishub Kota Bogor, Selasa 13/11/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ratusan sopir angkot 01/21 jurusan Ciawi-Baranangsiang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, Selasa 13/11.

Aksi mogok beroperasinya angkot reguler itu menolak keberadaan dan kembali beroperasinya sejumlah angkot modern yang dijalankan salah satu koperasi angkutan.

Pantauan kupasmerdeka.com di lokasi, aksi para sopir ini mengakibatkan kemacetan panjang di Jalan Raya Tajur hingga sepanjang dua kilometer baik arus lalu lintas yang akan mengarah ke Sukasari maupun Ciawi.

Hingga berita ini diturunkan, aksi masih terus berlangsung. Para sopir memarkirkan kendaraannya di tepi jalan tak jauh dari Kantor Dishub Kota Bogor.

Kepala Bidang (Kabid) Saran dan Prasarana Dishub Kota Bogor Dody Wahyudin mengatakan, unjuk rasa ini berdampak banyak warga yang telantar. “Kami sudah kordinasi dengan Satpol PP dan Yonif 315 untuk menyiagaan aramada, agar dapat membantu para penumpang,” ungkapnya kepada awak media.

Advertisement

“Aksi demo yang dilakukan sopir angkot itu karena protes terhadap angkot modern yang kini beroperasi. Akibatnya, mereka (para sopir) memarkirkan angkot-angkotnya di pinggir jalan, sehingga kondisi lalu lintas sempat tersendat.”

Kata Dody, akan ada mediasi antara Dishub dan perwakilan supir untuk yang sekian kalinya. “Pertemuan ini dan juga sesuai arahan dari pimpinannya, maka untuk sementara angkot modern ditarik kembali atau diberhentikan. Alasannya, untuk menjaga kondusifitas. Setelah ini kita akan kembali bahas bersama, agar ada solusi terbaiknya,” pungkasnya.

Reporter: ddy, Rio
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: