Ujian CPNS Formasi 2018 Kabupaten Nias Utara Diduga Kurang Transparan

ilustrasi
ilustrasi

NIAS UTARA, SUMATERA UTARA (KM) – Peserta Ujian CPNS Passing Grade di Kabupaten Nias Utara diduga tidak transparan, dimana hasil ujian sampai saat ini belum diumumkan. Hal ini ditanggapi Fatizaro Hulu, Wakil ketua DPRD Nias Utara.

“Untuk saat ini belum ada disampaikan kepada kita DPRD tentang informasi mengenai hal ini bahkan kami mendengar informasi lewat media yang lewat passing grade,” kata Fatizaro kepada KM siang ini 5/11.

“Menanggapi persoalan ini, kami akan memanggil kepala BKD untuk menjelaskan,” ungkap politisi Partai Gerindra itu.

Di waktu yang berbeda, Jernih Lahagu, salah satu peserta Ujian CPNS Formasi dari Kabupaten Nias Utara, “meragukan” proses pelaksanaan ujian SKD.

“Sudah beberapa hari berakhir ujian namun belum juga diumumkan panitia nilai yang diperoleh oleh peserta ujian,” katanya.

Advertisement

“Hematnya saya dengan tidak diumumkan panitia bisa adanya kecurigaan kami peserta pelamar, karena kami tidak memiliki pegangan yang kuat peroleh nilai. Misalkan ada yang lewat passing grade, [tapi] kemudian namanya tidak muncul di pengumuman, maka tanpa data akan sulit bagi peserta menuntut panitia. Kami berharap agar panitia segera mengumumkan perolehan nilai, baik yang lewat passing grade maupun yang tidak,” harap Jernih.

Dari pantauan awak media, peserta ujian berjumlah kurang lebih 3609. Yang diterima kurang lebih 320 dan yang lewat passing grade hanya sebanyak 24 orang.

Reporter: A Lase
Editor; HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: