SMK Humanika 2 Cisarua Terus Tingkatkan Kelengkapan Sarana dan Prasarana Sekolah

Sekolah SMK Humanika 2, Cisarua, Bogor (dok. Tar/KM)
Sekolah SMK Humanika 2, Cisarua, Bogor (dok. Tar/KM)

BOGOR (KM) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Humanika 2 yang berlokasi di Jalan Raya Puncak, hingga kini tetap konsisten mendorong warga masyarakat agar melanjutkan sekolahnya, jangan sampai Drop Out (DO). Salah satu upaya pihak sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Bina Humanika Utama ini adalah meningkatkan sarana siswa dan kelengkapan sekolah.

Menurut Yadi, seorang staf sekolah itu, pihaknya selalu mencari terobosan dan inovasi baru untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menambah sarana dan prasarana sekolah, di antaranya ruang kelas dan kelengkapan pendukung sekolah.

“Dalam menjaga para siswa jangan sampai DO, kita tidak membebani siswa. Dan sebagai pihak sekolah, selalu berusaha melengkapi dan menambahkan sarana sekolah agar kebutuhan murid terpenuhi dan akan terus ber-sekolah,” jelasnya.

“Sekolah ini memberikan pembelajaran paket keahlian Manajemen Perkantoran dan Bisnis Pemasan. Untuk menunjang itu, kebutuhan siswa pun kita sediakan, seperti tambah lab, ruang praktek siswa, ruang belajar murid, dan sarana teori dan praktek serta pembelajaranya lainnya,” terang Yadi.

Terpisah, dari beberapa siswa SMK Humanika yang sedang prakerin di UPT Pasar Cisarua mengungkapkan pada KupasMerdeka.com, sekolahnya kini lebih mengedepankan pada kualitas pendidikan dan sarana para siswa.

“SMK Humanika sekarang sudah menambahkan ruang kelas, dan kebutuhan murid. Sekolah sudah lebih maju dari sebelumnya,” imbuh Anisa, seorang siswi pada KM di lokasi Prakerin.

Reporter: Tarno
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*